Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Senin, Korban Gagal Umrah Geruduk Kantor Tisa Tour

Senin, Korban Gagal Umrah Geruduk Kantor Tisa Tour

 

JAKARTA (ManasikNews) —  Rombongan korban gagal berangkat umrah bersama Tisa Tour (PT Timur Sarana Tours&Travel) berikut beberapa person eks perwakilan travel ini di daerah, Senin (9/5), akan mendatangi kantor pusat Tisa Tour di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan ManasikNews, Minggu (7/5), kedatangan mereka untuk mencari kejelasan dari manajemen Tisa Tour mengenai kelanjutan penanganan kasus gagal berangkat umrah. Sudah hampir dua tahun penanganan kasus ini terkatung-katung, sehingga kini jamaah ingin menuntut kejelasan.

“Mumpung kantor Tisa Tour masih buka, dan salah satu owner (Julianto Harahap) masih standby di kantor, kendati cuma sekali dalam seminggu,” ujar seorang ex perwakilan Tisa Tour yang menolak diungkap jati dirinya.

Jamaah yang pernah berumrah bersama Tisa Tour berpose di pelataran Masjid Nabawi Madinah. (FOTO: dok jamaah Tisa Tour)

Data terakhir menyebutkan, total ada sekitar 3.800 calon jamaah umrah Tisa Tour yang gagal berangkat ke Tanah Suci, untuk rencana keberangkatan periode April-Desember 2015. Jumlah terbanyak dari Balikpapan, Kalimantan Timur, yaitu 1.200 jamaah, untuk rencana keberangkatan Desember 2015.

Owner sekaligus Presdir Tisa Tour, Mawan Rosmawan Saman, pernah mengungkapkan bahwa travelnya didera masalah internal sehingga tidak sanggup lagi memberangkatkan calon jamaah umrah, sejak April hingga Desember 2015. Untuk sementara waktu semua keberangkatan calon jamaah umrah dihentikan.

Total dana yang harus dikembalikan ke calon jamaah mencapai Rp 80 miliar. Berdasarkan hasil kesepakan dengan jamaah dan perwakilan, pemilik Tisa Tour menyanggupi refund, dengan cara mengangsur (cicil) selama 4-5 tahun sejak tanggal kesepakatan.

Tahun 2015 Tisa Tour menggelar program umrah promo, dengan harga bervariasi antara Rp 17 juta hingga Rp 18 juta. Program ini berhasil menarik animo masyarakat untuk ikut umrah bersama Tisa Tour. Animo terbesar berasal dari kaum muslim di Kalimantan Timur. (wyn)

 

 

 

About admin

Check Also

AMPHURI Luncurkan Aisyah, Digitalisasi Layanan Haji Khusus/ Umrah/Wisata Muslim

JAKARTA (ManasikNews) — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Aisyah …

2 comments

  1. Terimakasih atas update beritanya. Saya dan keluarga juga merupakan korban dr tisa tour. kalau boleh ada contact jamaah atau grup jamaah tisa tour yg gagal berangkat mohon dpt diinfokan ke saya. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *