Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / DESTINASI / Thaif, Jejak Nabi di Kota Sejuk Arab Paket Umrah Spesial Aqobah Tour

Thaif, Jejak Nabi di Kota Sejuk Arab Paket Umrah Spesial Aqobah Tour

Thaif menawarkan sensasi berbeda dibandingkan kota-kota lain di Arab Saudi. Di Thaif, kita bisa menelusuri jejak perjuangan Nabi Muhammad SAW sekaligus menikmati sejuknya kota pertanian ini.

ARAB SAUDI tak selalu identik dengan suhu panas. Pasalnya, di wilayah selatan ada kota Thaif yang “hanya” berjarak sekitar 65 kilometer (km) dari Mekah. Namun, kondisi udara kedua kota sangat bertolak belakang. Jika Mekah udaranya panas menyengat, sebaiknya Thaif  berudara cukup sejuk.

Maklum, Thaif yang terletak di sebelah tenggara kota Mekah berada di wilayah pegunungan dengan ketinggian 1.700 meter dpl. Kota ini merupakan penghasil terbaik buah dan sayuran, serta berhawa sejuk karena berada di pegunungan Asar dan Al Hada. Di sini juga terdapat pohon langka, zaqqum, yang kisahnya ada dalam Al Quran (surat Al Waqiah ayat 52-56).

Sejarah Islam mencatat, dakwah Nabi Muhammad SAW ke Thaif  terjadi pada tahun ke-10 kenabian, atau tiga tahun sebelum Nabi hijrah ke Madinah. Di Thaif Nabi menghadapi  tantangan yang sungguh berat.

Kaum Quraish memusuhi baginda Nabi. Dalam keadaan yang penuh tekanan ini, Nabi bersama Zaid ibn Harithah telah memilih bandar tinggi Taif untuk medan dakwahnya.

Pengepungan Tha’if terjadi pada 630 M, saat kaum Muslimin pimpinan Muhammad mengasingkan dan mengepung kota Thaif, yang dikuasai oleh suku Hawazin dan Tsaqif, yang dikalahkan dalam pertempuran Hunain.

Penduduk Tha’if berhasil bertahan dari pengepungan ini, dan baru masuk Islam menyatakan kesetiaannya pada Muhammad setelah Ekspedisi Tabuk (630 M). Salah seorang kepala suku Thaif Urwah bin Mas’ud tidak ada pada saat pengepungan ini, dan nantinya ialah yang memimpin kaumnya masuk Islam.

Adapun beberapa tempat wisata yang patut untuk dijelajahi, seperti Istana Shoubra, Bendungan Ikrimah, Masjid Abdullah Ibn Abbas, Masjid Al Ula, kebun mawar Thaif, Masjid Al Madhoun, lalu menaiki Cable Car Telefric Thaif.

Kereta gantung di Pegunungan Al Hada, Thaif

Selain sebagai kota sejarah, kota ini juga merupakan pusat area agrikultur yang terkenal akan anggur dan madunya, sehingga tak jarang para wisatawan pergi ke Pasar Buah dan sayur Thaif.

Aqobah Travel menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk menikmati paket Umroh Plus Thaif selama 9 hari, yaitu Rp 18.880.000. Anda bisa memilih paket umrah spesial ini dengan jadwal keberangkatan pada 13, 22, 27, 29 Januari 2018. Selain itu, 5, 10 Februari 2018, 10, 24, 26 Maret 2018 serta 7, 14, 23 April 2018

Dengan harga yang cukup terjangkau, jamaah mendapat akomodasi menginap di hotel bintang 5,  yaitu Rawdat Al Aqeeq (Madinah) dan Rawdat Al Bait (Mekkah), termasuk merasakan shalat Jumat di Masjidil Haram. Paket ini menggunakan maskapai Citilink.

Untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi Aqobah Travel di nomer telepon 021-73692722, SMS/Whatsapp. +628111805330, Email: ibsbuana@gmail.com. (fia)

About admin

Check Also

71% Wisatawan Menyukai Liburan Musim Panas 

WISATAWAN  lebih menyukai liburan musim panas, dan mereka memilih perjalanan singkat. Hal itu juga direpresentasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *