Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Inilah Nomer Pengaduan untuk Korban Penipuan Umrah SBL

Inilah Nomer Pengaduan untuk Korban Penipuan Umrah SBL

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Direskrimsus Kombes Pol Samudi menunjukan uang Rp1,6 miliar yang disita dari PT SBL saat ekspos kasus di Polda Jabar, Selasa (30/1/2018).

BANDUNG (ManasikNews) – Meski telah menangkap pemilik biro travel umrah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) dan menyita aset-aset  perusahaan, Polda Jawa Barat masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas kasus tasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus pemberangkatan haji dan umrah.

Pemeriksaan di antaranya berkaitan dengan menelusuri sejumlah aset perusahaan, termasuk tanah dan bangunan. Sejumlah aset sudah dipasangi garis polisi, di antaranya di Jalan Dewi Sartika, Jalan Cigadunga. “Yang penting penyidik mengamankan aset untuk status quo dulu,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Dirkrimsus Samudi dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Selasa (30/1/2018).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan 372 dan 378 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan, pasal 63 ayat 1 UU nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Haji, pasal 2 ayat 1 jo pasal 4 UU RI nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun dan denda Rp 20 miliar.

Selain itu, Polda Jawa Barat juga membuka layanan pengaduan bagi jamaah yang merasa dirugikan. Informasi bisa disampaikan melalui nomor 082115671856. (ian)

 

SBL Tipu 12.845 Jamaah, Raup Rp 900 Miliar

About admin

Check Also

Kereta Cepat Haramain Angkut 50 Ribu Jamaah Haji

  MEKAH (ManasikNews) – Kereta api supercepat Arab Saudi, Haramain, telah mengangkut lebih dari 50.000 …

5 comments

  1. Astagfirullah..saya udah dp 5jf..

  2. Sabarlah saudara saudarqu semua…klo kita niat yg tulus, insyaa alloh, alloh akn ksih jalan…aamiin…

    • Calon jamaah umrah SBL sedang diuji kesabarannya. Tetap berteguhlah dlm kesabaran dan taqwa kpd ALLAH. Semoga badai masalah SBL cepat berlalu. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *