Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / DESTINASI / Empat Destinasi di Muscat yang Patut Dikunjungi Umrah City Tour Muscat Bersama Aqobah Tour

Empat Destinasi di Muscat yang Patut Dikunjungi Umrah City Tour Muscat Bersama Aqobah Tour

MUSCAT adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Oman. Berdasarkan informasi dari National Centre for Statistics and Information, total populasi Kegubernuran Oman mencapai 1.56 juta. Penguasa Oman sekarang, Sultan Qaboos, yang menggantikan ayahnya, adalah yang memodernisasi infrastruktur di negara teluk ini. Ia menimbulkan kekhawatiran di Oman, karena dalam usianya yang sudah 74 tahun masih belum mempunyai ahli waris.

Muscat dengan kebudayaan dan arsitektur yang sudah terkenal sejak dulu, secara geografis dan geologis merupakan wilayah dengan gurun pasir layaknya Negara-Negara Timur Tengah lainnya, namun sebenarnya Muscat juga memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut empat tempat wisata di Muscat,Oman yang patut dikunjungi antara lain:

1. Masjid Agung Sultan Qaboos

Sultan Qaboos Grand Mosque

Masjid Agung Sultan Qaboos adalah sebuah masjid yang berada di Muskat Oman. Masjid ini diresmikan oleh Sultan Qaboos pada tahun 2001 dan sempat mendapat rekor dunia sebagai masjid dengan karpet buatan tangan terbesar di dunia , kini menjadi rekor terbesar kedua dunia seiring diresmikannya Masjid Agung Sheikh Zayed di kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tahun 2007.

Karpet dan Chandelier (lampu gantung) menjadi fitur utama rancang bangun interior masjid Agung Sultan Qaboos. Dua hal tersebut tercatat sebagai karpet buatan tangan dan chandelier terbesar ke dua di dunia. Selembar karpet yang menutup ruang dalam masjid ini terdiri dari satu juta tujuh ratus pintalan, dengan berat keseluruhan mencapai 21 ton dan proses pembuatannya menghabiskan waktu selama empat tahun.

Karpet berukuran besar ini dirajut dalam gabungan seni klasik tradisional Tabriz, Kashan dan Isfahan (Iran). Terdiri dari 28 warna dalam berbagai variasi tingkat kecerahan, sebagian besar bergambar buah buahan kering.

Setelah mendapat rekor dunia, masjid ini mulai dikenal dan mengundang berbagai wisatawan untuk datang berkunjung, terutama para wisatawan muslim. Bahkan, meskipun saat ini rekor tersebut sudah menjadi yang kedua seiring dengan diresmikannya Masjid Agung Sheikh Zayed di kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada tahun 2007 lalu, tetapi jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga masih tetap ramai.

 

2. Muttrah Souq 

Muttrah Souq mungkin salah satu pasar tertua di dunia Arab. Terletak di dekat pelabuhan pelabuhan Muscat dan telah menyaksikan perdagangan luar biasa di era berlayar, yang terletak strategis menuju India dan China . Dinamai setelah kegelapan karena kios dan jalur yang ramai dimana sinar matahari tidak menyusup di siang hari dan pembeli membutuhkan lampu untuk mengetahui tujuan mereka. Nama pasar telah ditarik secara khusus dari bagian yang meluas dari Masjid Al Lawatiya ke Khour Bimba dimana tempat ini benar-benar penuh dengan toko dan kios dan area jalur yang sempit tidak membiarkan sinar matahari masuk. Pasar adalah sumber pasokan bagi orang Oman di mana mereka dapat membeli kebutuhan mereka di tahun 1960an ketika kebutuhan hidup lebih sederhana daripada hari ini. Sebagian besar barang diimpor, selain produk lokal seperti tekstil, buah, sayuran dan kurma.

3. Taman Riyam
Lanskap Oman benar-benar cantik dilihat dari kombinasi antara dataran tinggi dan rendah dengan nuansa gurun. Kita bisa menikmati Taman Riyam di pinggir pantai bersama keluarga atau kolega sembari menikmati kebab, kopi Omani atau hamburger maupun pizza. Asyik juga menikmati rekreasi pantai untuk publik di Marina Bandar Rowdha berdekatan dengan Marine Science and Fisheries Centre (Pusat Penelitian Perikanan Oman)

 

4. Istana Al Alam Royal Palace
Al Alam” berarti “Bendera” dalam bahasa Arab . Istana, salah satu dari enam tinggal kerajaan dari raja yang berkuasa, Sultan Qaboos , memiliki sejarah lebih dari 200 tahun, yang dibangun oleh Imam Sultan bin Ahmed kakek langsung 7 dari Sultan saat ini. Istana yang ada, yang memiliki fasad emas dan biru, dibangun kembali sebagai tempat tinggal kerajaan pada tahun 1972. Keadaan dalam istana tetap terlarang namun pengunjung diijinkan untuk berhenti di dekat gerbang dan berfoto. Istana Al Alam dikelilingi oleh Benteng Mirani dan Jalali yang dibangun pada abad ke 16 oleh Portugis .

Istana ini digunakan untuk fungsi resmi dan menerima pengunjung terhormat dan pada bulan Januari 2012, Sultan menerima Ratu Beatrix dari Belanda di Istana Al Alam saat kunjungan kenegaraannya ke Oman.

Tertarik mengunjungi kota Muscat? Aqobah Travel&Tour menawarkan umrah plus city tour Muscat selama 10 hari.

Akomodasi hotel bintang 4, Rawda Al Aqeeq (sekitar 150 m dari Nabawi) dan hotel bintang 5 Swissotel Al Maqam (sekitar 50 m dari Al Haram)

Setelah melaksanakan ibadah umrah, adapun kegiatan saat berada di Muscat, yakni mengunjungi Grand Masjid Sulthan Qaboos Al Akbar yang dikenal sebagai salah satu Masjid terindah di dunia. Masjid dibangun dengan perpaduan arsitek Negara Oman, Iran, Turkey dan Makkah (Saudi Arabia), mengunjungi Mutrah Souq, Taman Riyam dan melihat keindahan Istana Al Alam Royal Palace.

Paket umrah + city tour Muscat ini dijadwalkan berlangsung pada 26 Maret – 4 April 2018. Dengan Menggunakan maskapai Oman Air.

Bagi Anda yang tertarik silakan menghubungi nomor telepon kantor pusat (021)  73692722 atau nomor telepon kantor sales & marketing (021) 7342132 yang beralamat di Jl. Ulujami Raya No. 33, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan. (fia)

About admin

Check Also

71% Wisatawan Menyukai Liburan Musim Panas 

WISATAWAN  lebih menyukai liburan musim panas, dan mereka memilih perjalanan singkat. Hal itu juga direpresentasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *