Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Izin Baru Travel Umrah Ditutup Sementara

Izin Baru Travel Umrah Ditutup Sementara

JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama RI menutup untuk sementara waktu penerbitan izin baru penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) atau biro penyelenggara perjalanan umrah.

Demikian pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai menerima kunjungan Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Rabu (4/4/2108).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Sekarang ini kebijakan kami adalah melakukan moratorium. Jadi kami hentikan sementara pemberian izin kepada biro-biro travel (umrah) yang baru, yang ingin mendapatkan izin sebagai PPIU,” ujar Lukman.

Kemenag RI beralasan, jumlah PPIU yang ada saat ini sebanyak 906 dinilai sudah cukup memadai untuk melayani kebutuhan umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kemenag RI sejauh ini menyatakan, bahwa pihaknya belum menentukan moratorium tersebut sampai kapan akan diberlakukan. “Sampai di mana batas, di mana ada kebutuhan untuk menambah jumlah PPIU,” ungkap Lukman.

Selama dalam status moratorium, Kemenag RI akan melakukan evaluasi terhadap 906 PPIU yang ada sekarang. “Yang ada sekarang yang harus terus kita awasi secara berkesinambungan,” papar Menag.

Sebelumnya Kemenag RI telah mencabut izin penyelenggaraan haji dan umrah PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) setelah terbukti gagal memberangkatkan umrah sebanyak 86.720 orang.

Surat pencabutan izin Abu Tours diterima oleh Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan yang ditandatangani Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali di Jakarta, Selasa (27/3/2018). Pencabutan izin Abu Tours dilakukan setelah Polda Sulsel menetapkan CEO yang juga Direktur Utama PT Abu Tours, Hamzah Mamba (35), sebagai tersangka.  (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Direktur Dutabaitul Ditangkap, Gagal Berangkatkan 46 Jamaah Umrah

  JAKARTA (ManasikNews) — Polres Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng  menangkap direktur PT Duta Adhikarya Bersama (Dutabaitul), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *