Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Sebelum Berangkat, 331 Calhaj 2018 Patuna Travel Lalui Empat Tahapan

Sebelum Berangkat, 331 Calhaj 2018 Patuna Travel Lalui Empat Tahapan

JAKARTA (ManasikNews) – Sebanyak 331 orang calon haji (calhaj) Patuna Travel mengikuti bimbingan/manasik perdana sebagai tahapan awal sebelum mereka berangkat menuju ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 2018 (1439 Hijriah).

Setidaknya ada empat tahapan yang akan dilalui oleh setiap calhaj di bawah pelayanan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) PT Patuna Mekar Jaya ini.

Pertemuan perdana berlangsung Minggu (29/4/2018) bertempat di sebuah hotel bintang lima di bilangan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Agenda pertemuan selain manasik awal, juga pemilihan paket haji oleh jamaah, semacam proses due dilligent yang mana setiap calhaj akan menetapkan paket haji sesuai pilihan pribadi.

Patuna Travel untuk kali ini menyediakan tiga paket layanan haji pilihan, yaitu Paket Ungu, Paket Hijau, dan Paket Biru. Penetapan paket haji berdasarkan nama warna ini merupakan khas Patuna Travel, sekaligus ide Syam Resfiadi sebagai president director travel haji-umrah anggota Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) ini.

Paket Ungu sebagai paket teratas, tak lain adalah layanan “superpremium” ala Patuna Travel yang juga sebagai travel perintis penyelenggaraan haji khusus (dulu ONH Plus) di Indonesia. Dalam kategori ini setiap jamaah akan memperoleh pelayanan serba bintang lima, seperti kursi kelas bisnis di maskapai penerbangan ternama,  fasilitas hotel bintang lima, dan layanan istimewa lainnya.

President Director Patuna Travel Syam Resfiadi memberi sambutan pada pertemuan perdana calon haji Patuna tahun 2018, di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Keberangkatan Haji Khusus Patuna Travel

Tahun 2017 : 112  jamaah
Tahun 2018 : 331 jamaah

 

Pertemuan pertama juga menjadi ajang silaturahim antar-calhaj berikut jajaran manajemen Patuna Travel, selain pembekalan awal dan ceramah yang disampaikan oleh para pembimbing profesional ibadah haji Patuna Travel. Mereka adalah ustadz Enjang Zainal Asikin, Musthofa Kamal Nawawi, Rusman Unri Surbakti Abdullah, dan ustadzah Ipih Hidayati Hasanuddin.

Selanjutnya, para calhaj akan berkumpul lagi pada rentang tanggal 30 Juni – 1 Juli 2018 untuk pengumpulan data medical checkup dan kesehatan jamaah haji, bertempat di Puskesmas Setiabudi, Halimun, Jakarta Selatan.

Dan, inilah tahapan krusial yang harus diikuti dengan kesungguhan oleh setiap calhaj, yaitu manasik haji, berupa pembekalan materi/teknis, tata cara ibadah, dan praktik lapangan menyangkut cara tawaf dan sai. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 22-23 Juli 2018, bertempat di Aston Hotel&Convention Center Bogor, Jawa Barat.

Sebagai agenda terakhir dari rangkaian persiapan haji, adalah pemantapan manasik di dalam negeri sekaligus pelepasan calon haji menuju Tanah Suci. Kegiatan ini mengambil tempat di gedung Graha Jala Puspita, Jakarta Selatan.

Jumlah jamaah haji khusus Patuna Travel pada musim haji 2018 mengalami peningkatan secara signifikan, yaitu mencapai 331 orang, naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya sebanyak 112 orang jamaah. (wyn)

About admin

Check Also

Babul Ka’bah Travel Resmikan Kantor Cabang Yogyakarta Operasikan Tujuh Kantor Cabang di Luar Jakarta

  YOGYAKARTA (ManasikNews) – Travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) Babul Ka’bah di bawah bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *