Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Sapuhi Didukung 164 Anggota Hari Ini Kukuhkan Pengurus

Sapuhi Didukung 164 Anggota Hari Ini Kukuhkan Pengurus

JAKARTA (ManasikNews) – Asosiasi travel penyelenggara umrah dan haji khusus, Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi), tercatat sudah memiliki sebanyak 164 anggota sampai dengan dikukuhkannya pengurus asosiasi baru ini, yang diagendakan berlangsung hari ini, Kamis (7/6/2018).

Sebanyak 164 anggota yang mendukung kehadiran Sapuhi, terdiri atas 131 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU)/penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), dan sisanya travel penyelenggara wisata/BPW.

Para pendukung Sapuhi adalah mereka yang sebelumnya menginduk pada Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) hasil Munas II pimpinan Syam Resfiadi.

Sapuhi mengagendakan pengukuhan/pelantikan pengurus yang akan berlangsung di Jakarta, Kamis sore ini. Acara ini akan diteruskan dengan buka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota Sapuhi.

Kehadiran asosiasi Sapuhi digagas di Jakarta, Senin (28/5/2018), berbarengan dengan acara buka puasa bersama pengurus dan anggota Asphurindo Munas II. Sekaligus inilah ajang perpisahan, karena secara bersamaan anggota Asphurindo Munas II mengundurkan diri dan selanjutnya bergabung ke Sapuhi.

Selain dukungan dari anggota, kehadiran Sapuhi juga mendapat apresiasi dan dukungan positif dari pihak-pihak terkait di stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji khusus, seperti Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI dan Muasassah Haji Asia Tenggara. Secara khusus, Ketua VIP Muassasah Asia Tenggara Syeikh Mustofa Damanhuri sudah menyatakan dukungannya pada Sapuhi.

Inilah Suara Sejumlah Anggota Sapuhi.    

  • Kamaruddin Saban, owner Nettour, Batam.

Sepanjang dalam konflik, kami capek bertahan di Asphurindo Munas II, sambil menunggu dan berharap ada solusi terbaik. Tapi itu tidak terjadi. Dari awal kami ingin ada islah. Upaya islah yang dimediasi pemerintah, Kementerian Agama RI, juga tidak menemui hasil.  Menjadikan semua urusan kami sebagai anggota terhalang, seperti mengurus visa umrah lewat KBSA di Jakarta. Padahal, jumlah anggota Asphurindo Munas II tidak sedikit, ada lebih dari 200 agen penyelenggara umrah dan haji khusus.

Semula ada dua opsi. Pertama, islah (Asphurindo Munas  II dan Asphurindo “tandingan”) lalu diadakan munaslub. Semua masalah dianggap tida ada dan ditiadakan, lalu mulai dari awal lagi. Namun, opsi ini hanya disetujui empat orang anggota yang hadir di sidang pleno. Opsi kedua, membuat wadah/asosiasi baru, dan semua anggota setuju, termasuk empat orang yang semula memilih opsi pertama.

Makanya, harus ada langkah tepat dan cepat, dan Sapuhi adalah solusinya. Semua anggota Asphurindo Munas II sepakat membuat wadah atau organisasi baru. Semua aklamasi. Ini lebih baik ketimbang tetap bertahan, bersikukuh dalam ketidakjelasan “nasib” organisasi. Sementara semua urusan anggota jadi terbengkalai. Padahal, sebagai pengusaha maunya jika ada sesuatu yang gampang, kenapa mesti bertahan dengan hal yang sulit.

Bagi kami yang penting tetap ada kebersamaan. Kami pun lega dengan solusi ini. Semua pihak pun lega dengan hadirnya Sapuhi sebagai sebuah solusi. Saya kira inilah wins solution-nya. Terlebih, kehadiran asosiasi baru ini tidak menyalahi aturan.

  • Irzal Ahmad Ibrahim, owner Armindo Jaya Tur, Padang.

Kami yang berusaha di bidang travel umrah dan haji khusus yang jelas butuh payung organisasi. Payung yang akan menaungi kepentingan anggota supaya tetap bisa berusaha dengan lancar dan nyaman. Organisasi yang membuat seluruh anggota tetap kompak dan berjalan di bidang penyelenggaraan umrah dan haji khusus. Soal nama wadah, yang penting bagus menurut pandangan kami sebagai anggota.

  • KH Zulkifli Ahmad Jundim SH Lc, owner Barokah Madinah Travel, Jakarta.

Kami tentu saja mau bergabung dalam asosiasi haji dan umrah yang jumlah anggotanya banyak. Kalau jumlah anggotanya sedikit, buat apa ikut? Dengan jumlah anggota yang besar, tentu kami bisa mengambil banyak manfaat dari sana. Banyak peluang bisa digarap, lantaran datang dari wadah yang jumlah anggotanya besar. Inilah pertimbangan Barokah Madinah Travel yang akan ikut asosiasi umrah dan haji dengan jumlah anggota besar, seperti Sapuhi.

Lebih dari itu, dengan banyaknya anggota, kami akan lebih mudah membangun sinergi antar-travel terutama di bidang perhotelan, maskapai, dan visa, sehingga lebih memudahkan urusan anggota. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Dengan Aplikasi ‘Airport Maps’, Emirates Cegah Penumpang Tersesat di Bandara   

  DUBAI (ManasikNews) – Maskapai papan atas dunia asal Dubai UAE, Emirates, baru saja  meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *