Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bergerak Cepat, Sapuhi Siap Gelar Munas Awal Juli

Bergerak Cepat, Sapuhi Siap Gelar Munas Awal Juli

Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi (kanan) siap menerima bendera asosiasi Sapuhi, disaksikan jajaran pengurus masa transisi.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) bergerak cepat. Hanya berselang kurang dari dua pekan sejak digagas awal pada 28 Mei 2018, Sapuhi sudah mengukuhkan pengurus pada Kamis, 7 Juni 2018.

Dalam pengukuhan pengurus masa transisi yang berlangsung di gedung Muamalat Tower itu, Syam Resfiadi (Patuna Travel) dipercaya menjadi ketua umum, didampingi Yasin Hidayat (Azzam Mecca Tour&Travel) sebagai wakil ketua umum, dan Muhammad Riza Paluppi (Albis Nusa Wisata) sebagai sekretaris jenderal. Di jajaran Dewan Pengawas, ada Achmad Arifin (Zhafirah Travel) duduk sebagai ketua, dan Tinny Prayogi (Tima Wisata) sebagai anggota.

Acara pengukuhan pengurus Sapuhi yang dipandu (mc) Doni Usman dari DSL Travel itu dihadiri ratusan undangan, termasuk tamu kehormatan, Ketua Muasassah Asia Tenggara Mohammad Amin Indragiri.

Acara pengukuhan pengurus Sapuhi berlangsung semarak, dihadiri ratusan undangan dan anggota, termasuk ketua Muasasaah Asia Tenggara.

 

Selanjutnya, asosiasi baru penyelenggara haji dan umrah ini siap menggelar musyawarah nasional (Munas) perdana yang diagendakan berlangsung tanggal 3 – 4 Juli 2018 di Jakarta. Di ajang munas akan memilih pengurus baru definitif, untuk periode lima tahun mendatang, inilah masa kepengurusan Sapuhi sebagaimana diusulkan oleh sejumlah anggota.

“Sapuhi sudah resmi berdiri. Kami sudah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum, begitu pula keberadaan asosiasi ini sesuai aturan dalam perundangan di Kementerian Agama RI. Adapun pengurus yang baru dikukuhkan, adalah pengurus masa transisi untuk mengantarkan anggota Sapuhi menuju munas pertama pada awal Juli mendatang,” ungkap Syam Resfiadi.

Menurut Syam, Sapuhi tidak butuh waktu berlama-lama dan segera menggelar munas, supaya seluruh program kerja asosiasi dapat dijalankan secepatnya.

Adapun untuk menyemarakkan dan memberi bobot pada munas perdana Sapuhi, pengurus Sapuhi akan mengundang kehadiran ketua Komisi VIII DPR-RI, duta besar negara-negara Timur Tengah, pejabat Kementerian Agama RI, serta para mitra strategis asosiasi.

Hingga pada pengukuhan pengurus kemarin, Sapuhi telah memiliki sebanyak 164 anggota, terdiri atas 135 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), adapun sisanya travel berstatus biro penyelenggara wisata (BPW).

“Di luar jumlah itu, masih ada sekian travel PPIU yang siap bergabung ke Sapuhi. Inshaa Allah jumlah anggota Sapuhi akan terus bertambah, karena setiap PPIU akan butuh rekomendasi asosiasi, terutama untuk mengurus perpanjangan izin periode kedua dan seterusnya,” papar Syam.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Dengan Aplikasi ‘Airport Maps’, Emirates Cegah Penumpang Tersesat di Bandara   

  DUBAI (ManasikNews) – Maskapai papan atas dunia asal Dubai UAE, Emirates, baru saja  meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *