Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Dibuka Pagi Ini, Munas I Sapuhi Akan Dihadiri 170 Anggota Usung Tema Hijrah Untuk Kemaslakatan Anggota

Dibuka Pagi Ini, Munas I Sapuhi Akan Dihadiri 170 Anggota Usung Tema Hijrah Untuk Kemaslakatan Anggota

Jajaran pengurus Sapuhi masa transisi dengan ketua umum Syam Resfiadi (kanan depan) setelah dikukuhkan pada 7 Juni 2018.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) bakal menggelar musyawarah nasional pertama pada 5 – 6 Juli 2018, bertempat di hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta. Acara yang dijadwalkan dibuka Kamis pagi ini akan dihadiri sekitar 170 travel anggota Sapuhi.

Munas I Sapuhi yang mengusung tema “Hijrah” ini berisi agenda Halal Bilalal dan pemilihan kepengurusan baru Sapuhi.

Dijadwalkan hadir di acara munas I Sapuhi, yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, ketua dan anggota Komisi VIII DPR-RI (komisi bidang agama), sejumlah duta besar negara Timur Tengah, KPHI, BPKH, serta asosiasi terkait penyelenggaraan umrah dan haji khusus.

Berdasarkan data yang diperoleh ManasikNews, hingga hari ini jumlah anggota Sapuhi telah mencapai 170 travel.  Mereka terdiri atas 109 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU), 15 travel penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), dan sisanya 46 travel biro penyelenggara wisata (BPW).

Sebagai wadah baru biro penyelenggara umrah dan haji khusus, kehadiran Sapuhi siap menebarkan manfaat bagi seluruh anggota dan turut membangun industri perjalanan umrah-haji khusus yang sehat serta amanah.

“Makanya pada munas pertama Sapuhi, kami menghadirkan tema ‘Hijrah’. Kami ingin bersama seluruh stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji untuk menuju kebaikan, ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi kepada ManasikNews.

Sapuhi yang dibentuk akhir Mei 2018, tepatnya tanggal 28 Mei, bergerak cepat dengan mengukuhkan pengurus masa transisi pada 7 Juni 2018. Selanjutnya menggelar munas pertama pada 5 – 6 Juli 2018.

Dalam pengukuhan pengurus masa transisi yang berlangsung di gedung Muamalat Tower saat itu, Syam Resfiadi (Patuna Travel) dipercaya menjadi ketua umum, yang didampingi Yasin Hidayat (Azzam Mecca Tour&Travel) sebagai wakil ketua umum, dan Muhammad Riza Palupi (Albis Nusa Wisata) sebagai sekretaris jenderal. Di jajaran Dewan Pengawas Sapuhi, ada Achmad Arifin (Zharifah Travel) duduk sebagai ketua, dan Tinny Prayogi (Tima Wisata) sebagai anggota.

Di ajang munas pertama Sapuhi akan memilih pengurus baru definitif, untuk periode lima tahun mendatang. Inilah masa kepengurusan Sapuhi sebagaimana diusulkan oleh sejumlah anggota. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

  JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggaraan perjalanan umrah nasional bakal memasuki babak baru dengan akan diterapkannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *