Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Patuna Kian Merasakan Manfaat E-Hajj 335 Calon Jamaah Haji Patuna 2018 Ikuti Manasik

Patuna Kian Merasakan Manfaat E-Hajj 335 Calon Jamaah Haji Patuna 2018 Ikuti Manasik

Anggota tim pembimbing haji Patuna Travel tahun 2018 berfoto bareng Komisaris Hj (Mama) Emma Murtika (tengah/kerudung kuning).

 

BOGOR (ManasikNews) – Patuna Travel semakin merasakan manfaat sistem haji elektronik (electronic hajj system/e-hajj) bagi penyelenggaraan haji khusus oleh travel umrah dan haji dibawah bendera PT Patuna Mekar Jaya ini.

Pada musim haji tahun 1439 Hijriah (2018) Patuna memberangkatkan jamaah haji khusus (sesuai kuota ketetapan pemerintah/Kementerian Agama RI) sebanyak 335 orang. Mereka dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Tanah Suci menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada 2 Agustus dan kembali ke Indonesia tanggal 28 Agustus 2018.

E-hajj mulai diberlakukan intensif tahun 2015 oleh pemerintah Arab Saudi. Inilah  sistem penyelenggaraan haji berbasis elektronik yang diterapkan secara seragam dan serentak. Ketika mengisi e-hajj, semua data harus tercantum lengkap dan akurat, seperti nama pemegang paspor, lokasi hotel/pemondokan, moda transportasi yang dipakai, perusahaan katering yang disewa, serta jaminan kesehatan.

Direktur Utama Patuna Travel Syam Resfiadi menyampaikan sambutan.

 

Menurut Direktur Utama Patuna Travel Syam Resfiadi, melalui sistem e-hajj pemerintah Arab Saudi setiap tahun terus melakukan perbaikan di segala lini demi terwujudnya penyelenggaraan haji yang baik. Termasuk menyangkut penerbitan visa haji yang merupakan hal krusial bagi setiap calon jamaah haji.

“Setiap tahun selalu ada perbaikan. Rasa-rasanya (pengurusan penyelenggaraan haji) kini menjadi lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Syam di hadapan 335 calon jamaah haji Patuna yang mengikuti manasik di hotel Aston Bogor, Jumat (20/7/2018) malam.

Syam mencontohkan, pengurusan visa haji bagi seluruh calon jamaah haji Patuna Travel tahun 2018 berjalan lancar dan cepat. Dalam satu-dua hari ke depan seluruh visa diharapkan sudah keluar, atau selesai sekitar 10 hari sebelum jadwal jamaah diterbangkan menuju Tanah Suci. “Seluruh proses pengurusan visa haji berjalan baik dan lancar, hingga turunnya MOVA yang memastikan visa disetujui atau keluar,” ujarnya.

Selama tiga hari (20 – 22 Juli 2018) seluruh calon jamaah haji Patuna Travel berada di hotel Aston Bogor untuk mengikuti manasik, berupa pembekalan materi ibadah haji, kesehatan, serta praktik lapangan untuk tawaf dan sa’i, di bawah arahan tim pembimbing haji yang profesional dari Patuna Travel.

Nantinya sebelum diterbangkan ke Tanah Suci pada 2 Agustus 2018, seluruh calon jamaah haji pagi hari berkumpul di gedung Graha Jala Puspita, Jalan Gatot Subroto Jakarta, untuk memperoleh pembekalan singkat dan dokumen jamaah.

Haji khusus Patuna Travel tahun 2018 terdiri atas dua paket, yaitu paket Arbain Haji 27 hari dan paket Non-Arbain Haji 27 hari. Seluruh calon jamaah haji travel anggota Syarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) ini akan diangkut melalui 9 unit bus. (wyn)

 

About admin

Check Also

Patuna Travel Tahun Ini Berangkatkan 418 Jamaah Haji Kegiatan Manasik Sesi I Bogor Dibuka Hari Ini

  JAKARTA (ManasikNews) – Patuna Travel di bawah bendera PT Patuna Mekar Jaya, Jakarta, tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *