Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bidik Penumpang Umrah, AirArabia Terbang ke KL

Bidik Penumpang Umrah, AirArabia Terbang ke KL

 

Armada terbaru Air Arabia, A320.

 

SHARJAH (ManasikNews) —  Maskapai Air Arabia yang berbasis di Sharjah, Uni Emirat Arab (UAE), memperluas jaringan rute internasional dengan membuka penerbangan langsung antara Sharjah dan Kuala Lumpur, Malaysia (pp), mulai 1 Juli 2019.

Peluncuran penerbangan ini sekaligus menandai tekad Air Arabia sebagai maskapai berbiaya rendah (low cost carrier—LCC) terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika utara, dalam mengangkut penumpang tujuan Arab Saudi (untuk umrah maupun haji) dari wilayah Malaysia dan negara tetangga.

Menurut pernyataan manajemen Air Arabia baru-baru ini, Air Arabia akan mengoperasikan penerbangan rute Kuala Lumpur – Sharjah  yang berdurasi 7 jam ini setiap hari.

Dari Sharjah, penumpang tujuan ibadah umrah atau haji dapat melanjutkan terbang ke Arab Saudi dengan dua pilihan mendarat, yaitu kota Jeddah atau Madinah.

Selain dua kota suci, masih ada sembilan kota lain di Saudi yang dilayani Air Arabia dari Sharjah, yaitu Abha, Dammam, Gassim, Hail, Riyadh, Taif, Yanbu, Al-Jouf, dan Gizan.

CEO Air Arabia Group, Adel Al-Ali, mengungkapkan, pihaknya senang dapat menambahkan Kuala Lumpur ke jaringan global Air Arabia mencakup lebih dari 155 tujuan.

“Kuala Lumpur menjadi tujuan tambahan yang luar biasa untuk jaringan Air Arabia, dan kami yakin itu akan berkontribusi pada hubungan pariwisata dan perdagangan yang kuat antara UEA dan Malaysia. Kami menantikan dimulainya penerbangan baru antara kedua negara, yang menyediakan opsi penghematan biaya perjalanan udara bagi para pelanggan kami,” papar Adel.

Perayaan menandai pencapaian satu juta jam terbang Air Arabia, di Sharjah UAE, baru-baru ini.

 

Untuk pilihan terbang ke Arab Saudi dari Kuala Lumpur, Air Arabia dipastikan harus bersaing ketat dengan Air Asia  yang sama-sama berstatus sebagai LCC.

Air Arabia kini mengoperasikan penerbangan ke lebih dari 155 rute di seluruh dunia dari empat hub yang terletak di Timur Tengah dan Afrika utara.

Maskapai ini hanya mengoperasikan satu jenis pesawat, yaitu Airbus 320 (ada 53 unit), pesawat jet komersial terlaris di dunia ini menjadi tolok ukur keunggulan armada pesawat lorong tunggal.

Sementara itu, pada Januari lalu Air Arabia melaporkan akumulasi kerugian perseroan sebesar AED 307  juta (US$ 83,5 juta) karena eksposurnya ke perusahaan ekuitas swasta Abraaj.  (abn/wyn)

 

About admin

Check Also

381 Peserta Ikut Seleksi Petugas Haji Non-Kloter

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *