Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Janjikan Proses Kilat Visa Elektronik Umrah dan Haji

Saudi Janjikan Proses Kilat Visa Elektronik Umrah dan Haji

Layanan baru untuk meningkatkan jumlah peziarah. Lewat e-portal setiap jamaah dapat memilih paket layanan dan mengajukan visa  secara elektronik.

RIYADH (ManasikNews) — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bakal  menyosialisasikan kepada kalangan biro layanan haji/umrah, perihal proses visa elektronik untuk jamaah haji dan umrah yang dapat dikeluarkan dalam hitungan menit.

“Jamaah non-Saudi dalam mendapatkan visa terikat dengan perusahaan dan agen penyedia layanan haji dan umrah. Visa elektronik akan dikeluarkan bagi entitas di negara-negara di luar Arab Saudi yang memegang lisensi untuk memfasilitasi perjalanan haji dan umrah,” ungkap Abdulrahman Shams, penasehat menteri haji dan umrah Arab Saudi, di Riyadh, baru-baru ini.

Shams yang juga penyelia umum platform elektronik haji dan umrah ini mengatakan platform elektronik akan mencakup layanan baru yang memberikan akses  bagi warga non-Saudi ke e-portal, yang mana mereka dapat melihat paket layanan, memilihnya, dan mengajukan visa secara elektronik.

“Kami bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Dalam Negeri dalam mengeluarkan visa secara elektronik, yaitu beberapa menit setelah pihak pemohon mengisi formulir yang diperlukan, dan tidak perlu ke kedutaan dengan membawa paspor.” katanya.

Upaya tersebut diharapkan dapat mendorong kedatangan jamaah lebih banyak lagi  ke Tanah Suci, baik untuk melaksanakan umrah atau haji.

Tahun ini Arab Saudi akan mengeluarkan lebih dari 4,33 juta visa umrah.

Petugas memeriksa paspor jamaah umrah yang baru tiba di salah satu bandara di Arab Saudi.

 

Langkah kementerian membantu memfasilitasi perjalanan para peziarah dan meminimalkan pra-perencanaan. Di bawah Visi 2030, Kerajaan Saudi berharap dapat menarik lebih dari 30 juta jamaah umrah dan menyediakan mereka dengan layanan kelas atas.

Pada Januari 2019, kementerian haji dan umrah memperbarui portal online-nya untuk mendukung para jamaah asing. Hampir 1,1 juta muslim menggunakan portal online Maqam dalam fase uji coba tahun lalu, memungkinkan mereka untuk memilih antara lebih dari 30 perusahaan yang menyediakan perjalanan dan akomodasi untuk perjalanan ke Mekah dan Madinah.

Kementerian Haji dan Umrah telah membahas menggabungkan layanan elektronik sejak November 2018.

Abdulaziz Al-Wazzan, wakil menteri Haji dan Umrah, mengatakan inisiatif ini bertujuan menjadikan visa lebih mudah diakses oleh jamaah haji dan umrah, juga  berkontribusi meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah.  (abn/wyn)

About admin

Check Also

Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

  JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggaraan perjalanan umrah nasional bakal memasuki babak baru dengan akan diterapkannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *