Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Uzbekistan Airways Mulai Layani Jakarta – Tashkent  Penerbangan ke Jeddah Bertambah September

Uzbekistan Airways Mulai Layani Jakarta – Tashkent  Penerbangan ke Jeddah Bertambah September

 

ManasikNews bersama puluhan pelaku travel muslim di Indonesia tiba di bandara Bukhara, setelah menjajal penerbangan langsung Kuala Lumpur – Bukhara dengan maskapai Uzbekistan Airways, beberapa waktu lalu.

 

TASHKENT (ManasikNews) – Maskapai penerbangan nasional Uzbekistan Airways akan mulai melayani penerbangan rute Jakarta – Tashkent (pergi-pulang) pada awal Mei 2019.

Penerbangan Jakarta – Tashkent akan dilayani sebanyak dua kali per minggu, termasuk dengan Kuala Lumpur (Malaysia) sebagai persinggahan sebelum penerbangan lanjutan ke Tashkent (Ibu Kota Uzbekistan).

Adapun rute dari frekuensi penerbangan dua kali per minggu itu, pertama, Tashkent – Kuala Lumpur – Cengkareng/Jakarta – Tashkent. Kedua, Tashkent – Cengkareng/Jakarta – Kuala Lumpur – Tashkent.

Terealisasinya rencana tersebut bakal menorehkan sejarah bagi Uzbekistan Airways sebagai maskapai pertama asal negara Asia Tengah ini yang terbang ke Indonesia. Sekaligus Indonesi akan menjadi destinasi ketiga di Asia Tenggara setelah sebelumnya Malaysia dan Singapura.

Informasi mengenai pembukaan rute Jakarta – Tashkent oleh Uzbekistan Airways diperoleh ManasikNews dari Direktur Orient Mice Travel, Shukur Pardaev, lewat laman pribadinya.

Shukur bersama kalangan eksekutif travel-travel perjalanan di Uzbek baru saja menggelar rapat dengan pimpinan Uzbekistan Airways di Tashkent. “Sebuah pertemuan yang menyenangkan dengan bos Uzbekistan Airways. Insya Allah, penerbangan ke Jakarta segera dibuka,” ujar dia.

Uzbekistan Air sudah lama menggagas koneksitas udara antara Jakarta dan Tashkent, dengan destinasi penghubung di antara kedua kota tujuan adalah Kuala Lumpur.

Menurut rencana untuk melayani rute Tashkent – Jakarta pihak Uzbekistan Air menggunakan armada pesawat Boeing 767 (kapasitas 232 kursi kelas ekonomi) atau dengan armada baru Boeing 787 Dreamliner.

Penerbangan langsung Cengkareng – Tashkent akan memakan waktu 8,5 jam. Adapun penerbangan Tashkent – Kuala Lumpur berlangsung selama 7,5 jam, dan Kuala Lumpur – Cengkareng selama kurang lebih 2 jam.

Uzbekistan Airways (kode maskapai HY) bersama travel-travel wisata di negeri pecahan Uni Soviet ini sudah lama mengincar pasar wisatawan RI, khususnya wisatawan muslim, dengan menawarkan paket-paket wisata ziarah ke kota bersejarah seperti Bukhara dan Samarkand, selain Ibu Kota Tashkent.

Penerbangan ke Jeddah Terbatas

Beberapa travel muslim di Tanah Air sejauh ini sudah secara rutin memberangkatkan rombongan wisatawan/peziarah ke Uzbekistan, seperti Tima Wisata, Aqobah Tours (IBS Buana Sejahtera), dan Almira Mandiri Wisata.

Bahkan, sejumlah travel muslim menjajaki penawaran paket Umrah Plus Wisata Uzbekistan. Hanya saja ada kendala waktu perjalanan dan jarak lokasi sehingga paket ini bisa dipastikan butuh waktu panjang. Misal, lamanya penerbangan langsung Jakarta – Jeddah hampir sama dengan Jakarta – Tashkent.

Belum lagi, koneksitas udara ke Jeddah (Arab Saudi) dari Tashkent saat ini masih terbatas lantaran tidak banyak maskapai melayani rute ini dengan penerbangan langsung (direct flight). Contoh, Emirates dan Turkish tidak punya jadwal penerbangan setiap hari ke Tashkent, dan penumpang ke Jeddah harus transit dulu.

Menurut Shukur, penerbangan ke Jeddah dari Tashkent saat ini penuh sekali. Mereka umumnya mayoritas warga Uzbek yang hendak pergi umrah. Bagi wisatawan Indonesia (peziarah umrah) sangat tidak mudah memperoleh tiket penerbangan ke Jeddah.

“Sekarang kami hanya memiliki 20 sampai 30 kursi saja per penerbangan (tujuan Jeddah). Namun, mulai September nanti akan ada lebih banyak penerbangan ke Jeddah, dan kami punya lebih banyak kesempatan,” tutur Shukur. (wyn)

About admin

Check Also

AMPHURI Luncurkan Aisyah, Digitalisasi Layanan Haji Khusus/ Umrah/Wisata Muslim

JAKARTA (ManasikNews) — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Aisyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *