Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Pesawat Garuda Yang Mendarat Darurat di Kolombo, Rute Solo – Jeddah Mayoritas Penumpang Jamaah Umrah

Pesawat Garuda Yang Mendarat Darurat di Kolombo, Rute Solo – Jeddah Mayoritas Penumpang Jamaah Umrah

Foto ilustrasi pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330-300.

 

JAKARTA (ManasikNews) — Pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330 nomor penerbangan GA 972 yang mendarat darurat di Bandara Internasional Bandaranaike (BIA), Kolombo, SriLanka, Selasa (2/4/2019) pukul 09.00 waktu setempat, adalah rute Solo – Jeddah.

Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, dengan membawa penumpang yang mayoritas adalah jamaah umrah. Sebelumnya diberitakan, bahwa pesawat Garuda GA 972 yang mengangkut 338 penumpang ini memiliki rute Jakarta – Jeddah.

Seorang manajer bandara BIA kepada Daily Mirror mengungkapkan, pesawat Garuda GA 972 berbadan besar tersebut memutuskan melakukan pendaratan darurat di bandara BIA setelah pilot melaporkan adanya  kepulan asap di ruang kabin penumpang.

Ketika mendarat, seluruh penumpang dalam keadaan aman. Para penumpang selanjutnya diinapkan di sebuah hotel di kota Kolombo sebelum melanjutkan penerbangan menuju Jeddah, Arab Saudi.

Otoritas bandara BIA sempat menyiapkan ambulans dan mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi  pendaratan darurat pesawat Garuda tersebut.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengungkapkan pesawat harus mendarat darurat karena masalah tekanan udara dalam kabin berkurang.

Menurut Ikhsan, sebuah pesawat pengganti telah diterbangkan menuju Kolombo dari Denpasar pukul 12.30 waktu Bali. Para penumpang diinapkan di Kolombo selagi menunggu pesawat pengganti.

“Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, pilot putuskan mendarat di Kolombo dan ganti pesawat. Semua penumpang aman dan akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah,” kata dia. (wyn)

 

About admin

Check Also

381 Peserta Ikut Seleksi Petugas Haji Non-Kloter

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *