Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Mulai 18 April, Citilink Layani Penerbangan Umrah Solo – Jeddah

Mulai 18 April, Citilink Layani Penerbangan Umrah Solo – Jeddah

Armada pesawat Airbus 320 NEO Citilink.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Maskapai berbiaya hemat Citilink terhitung mulai 18 April 2019 siap mengoperasikan rute Solo – Jeddah (pergi-pulang), dengan menyasar penumpang jamaah umrah dari wilayah Solo dan Jawa Tengah secara umum.

Informasi yang diperoleh ManasikNews, Jumat (5/4/2019), menyebutkan Citilink akan melayani rute Solo – Jeddah (SOC – JEDD) sebanyak tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Adapun jadwal penerbangannya, untuk Solo – Jeddah berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 8.10 WIB, tiba di bandara internasional King Abdulaziz Jeddah pukul 18.10 waktu lokal. Penerbangan ini bernomor QZ 530.

Untuk kepulangan Jeddah – Solo, berangkat dari Jeddah pukul 20.00 waktu lokal (hari yang sama), dan tiba kembali di Solo pukul 13.00 WIB. Penerbangan kepulangan bernomor QZ 531.

Citilink melayani rute ke Timur Tengah ini dengan armada baru Airbus 320 NEO (New Engine Option). Inilah pesawat lorong tunggal berdaya jelajah pendek – menengah buatan pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis, dengan kapasitas penumpang 180 orang (konfigurasi kelas tunggal/all economy class).

Dalam penerbangan Solo – Jeddah dan sebaliknya, pesawat akan berhenti (stop over) sekali di Ahmedabad, India, untuk pengisian bahan bakar, dengan penumpang tetap berada di tempat duduk atau tidak keluar dari pesawat.

Airbus 320 NEO adalah generasi terbaru A320 yang mulai dipakai banyak maskapai dunia sejak awal 2016, termasuk Citilink yang menerima penyerahan perdana pada akhir Juli 2018. Pesawat ini dikenal bermesin sangat ramah lingkungan dan tidak bising, sehingga membuat nyaman penumpang selama penerbangan.

Untuk menjelajah rute Solo – Jeddah, armada A320 NEO Citilink mampu menghemat waktu perjalanan 1 jam lebih pendek, yaitu menjadi 12 jam dari semestinya 13 jam seperti pesawat pesaingnya yang setipe. (wyn)

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *