Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Masjidil Haram Bersiap Sambut Ramadhan 5,5 Juta Visa Saudi Keluar Sejak Awal Musim Umrah

Masjidil Haram Bersiap Sambut Ramadhan 5,5 Juta Visa Saudi Keluar Sejak Awal Musim Umrah

Petugas pelayanan jamaah di Masjidil Haram siap menyongsong bulan suci Ramadhan 1440 H.

 

MEKAH (ManasikNews) – Menjelang tiba bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, pengurus Masjidil Haram Mekah telah mengintensifkan persiapan untuk  memberikan layanan terbaik kepada para peziarah dan pengunjung.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dalam pernyataan terbaru menyebutkan, lebih dari 5,5 juta visa sudah dikeluarkan untuk jamaah umrah dari seluruh dunia, sejak awal musim umrah tahun 1440 Hijriah, atau pertengahan September 2018.

Jumlah visa yang akan diterbitkan lagi sesuai permintaan global diperkirakan membengkak seiring semakin dekatnya bulan Ramadhan, sebagai periode puncak perjalanan umrah bagi muslimin dari seluruh dunia.

Pengurus masjid suci siap mendeteksi dan menangani semua gejala negatif di seluruh kompleks Masjidil Haram, mengidentifikasi lokasi-lokasi mencurigakan, dan memberi laporan secara periodik kepada pihak berwenang.

Mereka juga berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mempelajari fenomena negatif berikut penyebabnya, lalu menyusun rencana penanggulangan .

Lebih dari 50 staf yang bekerja 24 jam secara bergilir sudah siaga menghadapi tren negatif di dalam Masjidil Haram dan sekitarnya. Langkah itu untuk mencapai kinerja maksimal sebagai upaya memberikan layanan terbaik kepada para tamu Allah sehingga mereka dapat melakukan ibadah dengan mudah dan nyaman.

Para petugas juga siap memberikan konsultasi agama jika menemukan ada jamaah yang melakukan sesuatu bertentangan dengan nilai-nilai agama dan etika.

Penertiban Areal Tahalul

Para petugas juga akan menertibkan areal tahalul di bukit Marwa. Mereka akan berupaya mencegah jamaah yang memotong rambut selepas sai, di areal bukit Marwa yang tidak dirancang untuk tujuan seperti itu.

Setiap peralatan yang digunakan dalam melakukan kegiatan ilegal akan disita, dan mereka yang bertanggung jawab akan diserahkan ke polisi masjid untuk diambil tindakan hukum.

Pengurus Masjidil Haram berencana memperluas layanan terjemahan khotbah Jumat atau pidato di masjid suci ini bagi para jamaah, yaitu menjadi 10 bahasa asing.

Departemen Bahasa dan Terjemahan telah menyediakan peralatan modern dan teknologi rekayasa suara untuk menyiarkan pesan melalui frekuensi radio yang mencakup seluruh areal Masjidil Haram.

Khotbah Jumat dan Idul Fitri akan diterjemahkan dan disiarkan meluas kepada jamaah umrah, selain siaran interpretasi Quran Surat Al-Kahfi dalam banyak bahasa setiap Jumat pagi.

Saat ini tersedia terjemahan dalam bahasa Inggris, Persia, Indonesia, Prancis, dan Urdu. (sg/wyn)

 

 

 

About admin

Check Also

Pesawat Garuda Yang Mendarat Darurat di Kolombo, Rute Solo – Jeddah Mayoritas Penumpang Jamaah Umrah

  JAKARTA (ManasikNews) — Pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330 nomor penerbangan GA 972 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *