Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Kelebihan Umrah Babul Ka’bah Travel, Beri Pelayanan Terbaik Jamaah Lansia

Kelebihan Umrah Babul Ka’bah Travel, Beri Pelayanan Terbaik Jamaah Lansia

 

MEMBAWA rombongan umrah yang di dalamnya terdapat jamaah berusia sepuh atau lanjut usia (lansia)  punya tantangan tersendiri. Kuncinya, adalah kesabaran dari tim pengarah perjalanan dan pembimbing ibadah (mutawwif). Inshaa Allah dapat menyenangkan hati jamaah lansia selama perjalanan umrah memiliki pahala berlipat.

Babul Ka’bah Travel di bawah bendera PT Starindo Mitradasa Cipta, Jakarta, dalam setiap keberangkatan rombongan jamaah umrah kerapkali tersisip jamaah berusia lanjut atau lansia, sehingga tim pendamping jamaah dalam perjalanan (tour leader) maupun mutawwif travel muslim ini sudah terbiasa melayani mereka dengan baik dan gembira.

Owner dan Direktur Babul Ka’bah H. Topan Sitohang (mendorong kursi roda) terlibat langsung melayani jamaah lansia.
CEO Babul Ka’bah Hj Rini Indriani (kedua kiri) bersama rombongan jamaah terdapat lansia.
Rombongan umrah Babul Ka’bah tahun 2019 di dalamnya ada jamaah lansia.

 

Banyaknya permintaan ini dan itu yang kerapkali menyertai perilaku para lansia tentu saja sudah dipahami oleh petugas lapangan. Karenanya hal itu tidak menjadi beban tugas, bahkan ujian kesabaran ini dapat dilalui dengan baik. Alhasil, para jamaah lansia tersenyum puas saat sudah tiba kembali di Tanah Air dan berpamitan pulang ke rumah masing-masing.

Yang jelas,  tidak ada rahasia khusus dalam setiap menangani jamaah lansia. Kuncinya, hanya sabar dan butuh kesabaran dari tim perjalanan Babul Ka’bah, dan Alhamdulillah hal itu sudah terlaksana. Adapun hal-hal teknis di lapangan, semua sudah terkuasai dengan baik.

Berikut Aspek Pelayanan Jamaah Lansia Ala Babul Ka’bah.

        Menjelang terbang ke Tanah Suci, memberitahukan kepada petugas handling di bandara keberangkatan, bahwa dalam rombongan umrah ada jamaah berusia lanjut (lansia) sehingga nanti memperoleh prioritas pelayanan saat proses imigrasi dan ketika naik kedalam pesawat.

        Kalau jamaah lansia memerlukan kursi roda, maka pastikan mengenai ketersediaan kursi roda sebelum naik ke pesawat di terminal keberangkatan, apakah kursi roda akan dibawa dari Tanah Air, atau nanti menyewa di Tanah Suci (terminal kedatangan).

        Memastikan bahwa jamaah lansia berangkat umrah didampingi oleh sanak keluarga. Namun, kendati ada pendamping dari keluarga, pimpinan perjalanan (tour leader) dan pembimbing ibadah/mutawwif dari pihak travel (Babul Ka’bah) akan tetap memberikan perhatian khusus kepada jamaah lansia tersebut.

        Tiba di Tanah Suci, ingatkan agar jamaah lansia memperbanyak minum air putih, guna menghindari dehidrasi, terlebih ketika umrah dalam kondisi cuaca kota Madinah dan Mekah sangat terik (panas).

        Mengingatkan agar jamaah lansia memperhatikan kemampuan fisik/tubuh untuk menunjang kelancaran beribadah. Sebab, perjalanan umrah juga merupakan ibadah fisik, sehingga butuh kondisi tubuh yang prima.

        Memastikan bahwa mutawwif ketika memandu ibadah inti umrah (tawaf dan sa’i) melakukan pola gerak atau ritme yang tidak tergesa-gesa, bahkan ritme syahdu beribadah ala Babul Ka’bah.

        Tetap membuat jamaah lansia selalu ceria dan nyaman, baik saat melaksanakan ritual sunnah umrah maupun saat ikut berwisata ziarah (city tour). Tidak memaksakan jika kondisi jamaah lansia terlihat kelelahan.

        Kami, tim umrah Babul Ka’bah juga tetap mewaspadai gelaja jamaah lansia terkena demensia. Yaitu, sebuah kondisi di mana seseorang mengalami kemunduran proses berpikir, sehingga tak sadar ada di mana, lupa hari dan waktu. Hal itu juga bisa terjadi lantaran faktor kelelahan.

(Ustadz H. Rian Syahrizal, pembimbing jamaah dan business development Babul Ka’bah Travel)

About admin

Check Also

Attayibah Almultazam Gelar Silaturahim Alumni dan Seminar

  KARTASURA (ManasikNews) – Travel penyelenggara umrah dan haji khusus Attayibah Almultazam Group (AAG) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *