Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Profit Anjlok 70%, Emirates Tidak Bagi Bonus Karyawan

Profit Anjlok 70%, Emirates Tidak Bagi Bonus Karyawan

Jumlah penumpang hanya naik 0,2%, sementara biaya operasional meningkat  8%. Emirates juga tertekan gejolak dolar AS.

 

DUBAI (ManasikNews) — Maskapai penerbangan berbasis di Dubai UAE, Emirates, memastikan tahun ini tidak akan membagikan bonus kepada 60 ribu lebih karyawannya.

Keputusan itu menyusul anjloknya laba tahunan maskapai papan atas dunia ini hingga sekitar 70% dalam laporan keuangan yang berakhir pada 31 Maret 2019, seperti diumumkan pekan lalu.

Maskapai langganan predikat terbaik dunia versi SkyTrax ini hanya sanggup membukukan keuntungan kotor naik 6% menjadi US$ 26,7 miliar (sekitar 97,9 miliar Dinar UAE/AED). Alhasil, laba tahunan (year on year) pun turun menjadi 871 juta Dinar.

“Perjalanan perusahaan tahun 2018 – 2019 begitu sulit, dan kinerja kami tidak sekuat yang kami kehendaki,” ungkap CEO Emirates Airline Group,  Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dalam pernyataan pers yang dirilis baru-baru ini.

Manajemen Emirates selanjutnya mengonfirmasi, bahwa tahun ini tidak ada pembagian bonus staf kepada seluruh karyawan yang berjumlah 60.282 orang.

Fakta tersebut berbalikkan dengan pengumuman resmi maskapai sebelumnya, bahwa seluruh karyawan akan menerima bonus sekali gaji untuk tahun 2018/2019, setelah maskapai melaporkan pencapaian laba sebesar US$ 762 juta, meningkat 124% (yoy).

Kondisi perusahaan tahun 2018 tertekan menyusul  kenaikan biaya operasional sebesar 8%. Kenaikan harga minyak bumi telah mengerek kenaikan tagihan bahan bakar avtur sebesar 25% menjadi 30,8 miliar AED, sebuah angka yang belum pernah muncul selama ini.

Bahan bakar avtur tahun 2018/2019 menyumbang 32% dari biaya operasional Emirates, dibandingkan tahun sebelumnya (2017/2018) sebesar 28%. Bahan bakar tetap merupakan komponen biaya terbesar maskapai.

Faktor negatif lain yang menekan kondisi Emirates, adalah penguatan dolar AS, yang sejauh ini menguras kas perusahaan hingga 572 juta AED dari batas baku bawah.

Emirates setahun terakhir berhasil mengangkut 58,6 juta penumpang, meningkat tipis sekali hanya sebesar 0,2%. Adapun kapasitas kursi meningkat 4%, dan adanya kenaikan tarif  mengangkat performa keuntungan (dari pos penumpang/non-kargo) sebesar 3%.  (ab/wyn)

 

About admin

Check Also

Naik 7%, Jumlah Jamaah Umrah Capai 6,1 Juta

Pakistan, Indonesia, India, dan Mesir berturut-turut menjadi negara pengirim terbesar jamaah umrah. JEDDAH (ManasikNews) — …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *