Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / Turis Arab ke Malaysia Naik 22%   Pengeluaran terbesar turis Arab Saudi, disusul  UEA

Turis Arab ke Malaysia Naik 22%   Pengeluaran terbesar turis Arab Saudi, disusul  UEA

Kuala Lumpur, Ibu Kota Malaysia.

 

KUALA LUMPUR (ManasikNews) – Kunjungan wisatawan dari negara-negara Arab/Teluk ke Malaysia tahun 2018 meningkat tajam 22% selepas Pakatan Harapan (PH) mengambilalih pemerintahan negeri jiran ini.

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Datuk Mohamaddin Ketapi kantor berita nasional Bernama mengatakan, peningkatan tersebut antara lain berkat kepemimpinan Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad. Masyarakat muslim negara-negara Teluk secara umum hormat dan menjunjung tinggi terhadap sosok Mahathir.

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, Datuk Mohamaddin Ketapi.

 

Sekitar 33.000 wisatawan dari negara-negara Arab mengunjungi Malaysia tahun 2018, meningkat 22% dibandingkan sekitar 27.000 tahun sebelumnya. Total pengeluaran mereka mencapai RM 3,8 miliar (sekitar US$ 916 juta).

Datuk Ketapi menyebutkan pembelanja terbesar wisatawan di Malaysia, adalah turis asal  Arab Saudi diikuti Uni Emirat Arab (UAE), Oman, Iran, dan Kuwait. Selanjutnya, berasal dari wisatawan di luar negara-negara Teluk, yaitu Swedia dan Inggris.

Dia menambahkan, Malaysia telah terlibat aktif dalam kegiatan promosi wisata di wilayah negara-negara Arab, antara lain menggandeng satu stasiun radio di Dubai yang menyiarkan promosi pariwisata 20 kali sehari.

Upaya tersebut dilakukan karena Malaysia menargetkan dapat menarik 35.000 pengunjung dari negara-negara Arab tahun 2019.  (bn/wyn)

 

 

About admin

Check Also

Atlas Situs Suci Mekah Buat Amerika dan Inggris

RIYADH (ManasikNews) — Yayasan Raja Abdul Aziz untuk Riset dan Arsip (Darah) mengirim hadiah berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *