Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Bermanfaat, Inilah  Tips Umrah Ramadhan Ala Babul Ka’bah

Bermanfaat, Inilah  Tips Umrah Ramadhan Ala Babul Ka’bah

Pembekalan manasik oleh ustadz Rian Syahrizal.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) Babul Ka’bah di bawah bendera PT Starindo Mitradasa Cipta (SMC) Group tahun ini memberangkatkan rombongan jamaah umrah khusus akhir Ramadhan.

Tepatnya, paket umrah 9 Hari Akhir Ramadhan, berangkat tanggal 27 Mei dan kepulangan 5 Juni 2019. Keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Jeddah, Arab Saudi, dengan maskapai Saudi Arabian Airlines (Saudia).

Babul Ka’bah yang anggota asosiasi AMPHURI ini secara reguler setiap tahun selalu memberangkatkan grup umrah khusus bulan suci Ramadhan.

Untuk memperkuat tali silaturrahim antar-jamaah sekaligus membahas tata cara (manasik), Babul Ka’bah mengundang para peserta program umrah Akhir Ramadhan 2019, di hotel Arosa Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Owner & Presdir Babul Ka’bah Travel, Hj Rini Indriani.

Presdir Babul Ka’bah Travel Hj Rini Indriani (berdiri tengah/hijab putih) bersama sebagian peserta manasik Umrah Akhir Ramadhan 2019.

 

Yang menarik, pembekalan manasik yang diisi oleh ustadz Rian Syahrizal, tidak saja memaparkan teknis keberangkatan jamaah menuju Tanah Suci hingga melaksanakan ibadah umrah, dan kepulangan ke Tanah Air, melainkan juga langkah-langkah taktis kesiapan mental dan fisik jamaah dalam melakoni umrah bulan Ramadhan.

Menurut Rian yang juga business development Babul Ka’bah ini, ibadah umrah di bulan Ramadhan menjanjikan pahala yang berlipat-lipat, juga akan menempatkan seorang muslim/muslimah ke puncak ketaqwaan diri.

Untuk mencapai laku ibadah yang maksimal, ujar Rian, jamaah perlu memperkuat mental dan menjaga ketahanan fisik. Tidak ada alasan menjadikan laku puasa seseorang sebagai perintang untuk memaksimalkan ibadah dan mencapai puncak ketaqwaan kepada Sang Khaliq.

Berikut tips ala Babul Ka’bah buat jamaah terkait pelaksanaan umrah di bulan Ramadhan.

Pertama, memaksimalkan waktu malam untuk shalat tarawih, tadarusan, dan berdzikir.

Kedua, memanfaatkan waktu istirahat dengan baik di hotel, sebagai langkah pemulihan (recovery) fisik untuk persiapan ibadah berikutnya. Istirahat tidur sebaiknya di pagi hari (sepulang dari shalat Syubuh hingga menjelang tiba waktu Dzuhur).

Ketiga, buka puasa (iftar) di masjid dan jamaah tidak perlu membawa bekal/makan dari luar karena makanan berbuka puasa sudah tersedia di masjid. Selesai shalat Magrib, jamaah tetap berada di masjid untuk melanjutkan dengan shalat Isya/tarawih.

Keempat, jika tiba pelaksanaan umrah dan fisik sedang drop/tidak kuat, sebaiknya jangan dipaksakan tetap berpuasa. Artinya, bisa membatalkan puasa untuk diganti (fidiyah) di lain hari.

Kelima, karena tidak ada program city tour atau ziarah ke luar kota (seperti paket umrah reguler), maka waktu ini sebaiknya dimanfaatkan untuk memaksimalkan ibadah di masjid.

Keenam, sebagai pengganti city tour, jika ada waktu luang akan dipakai untuk berziarah “dalam” dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang berada di sekitar masjid (Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi).

Ketujuh, mengerjakan amalan-amalan utama pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan, yaitu i’tikaf di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.  (wyn)

About admin

Check Also

Santunan Yatim Secara Reguler, Inilah Program Berbagi Babul Ka’bah

  JAKARTA (ManasikNews) – Travel Babul Ka’bah di bawah bendera PT Starindo Mitradasa Cipta (SMC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *