Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / DESTINASI / Dubai Jadikan Pasar Tradisional Deira Wisata Primer Proyek Revitalisasi Deira Rampung   

Dubai Jadikan Pasar Tradisional Deira Wisata Primer Proyek Revitalisasi Deira Rampung   

Pasar Deira pasca direvitalisasi.

 

DUBAI (ManasikNews) – Pemerintah Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UAE),  mengumumkan telah selesainya proyek revitalisasi untuk menghidupkan kembali pasar tradisional Deira.

Proyek ini bertujuan memperkuat peran pasar tradisional Deira sebagai daya tarik budaya dan pariwisata utama alias primer di UAE.

Sekaligus dimaksudkan untuk menjaga warisan budaya dan pentingnya sejarah pasar tradisional Dubai, proyek Deira juga mendapat sentuhan kreatif pada bangunan modern di sekitarnya untuk meningkatkan suasana historis kawasan itu.

Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek pengembangan kota yang disetujui oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden/Perdana Menteri UEA dan penguasa Dubai, sejak Januari 2019 lalu.

Pengembangan pasar Dubai mencakup dua fase. Tahap pertama, penyelesaian pusat informasi utama di pintu masuk Grand Souq di Deira.

Pusat kedua yang dibangun dekat dengan stasiun Al Ras Metro menawarkan peta wisata dan brosur informasi tentang pasar tradisional dan landmark bersejarah.Pekerjaan pada proyek termasuk pemasangan warna, pengembangan lantai dan langit-langit, pemasangan papan merek dan papan masuk pasar, memfasilitasi konektivitas pasar dan pergerakan lalu lintas pengunjung, serta memasang area tempat duduk. Nama jalan dan papan nama diubah untuk mencerminkan warisan dan semangat tradisional tempat tersebut.

Tahap kedua, proyek pengembangan pasar tradisional, termasuk penambahan stasiun Abra di seberang distrik Shindagha yang bersejarah, selain mengalokasikan halte bus untuk memberikan akses mudah bagi wisatawan. Situs-situs ini akan diimplementasikan bersamaan dengan proyek Pengembangan Deira Waterfront.

Direktur  Dubai Municipality, Dawoud Al Hajri, mengatakan, Dubai mengalami lompatan signifikan dalam pengembangan kota selama beberapa dekade terakhir, dan dalam tempo singkat menjelma jadi pusat perdagangan dan bisnis global.

Menurut Al Hajri, sektor bisnis ritel di wilayah Dubai didukung oleh berbagai pasar modern yang paling terkemuka di dunia dan menarik beberapa merek internasional bergengsi. Namun, dorongan untuk modernitas ini tidak mengurangi pentingnya posisi pasar tradisional, yang telah menjadi jantung kehidupan komersial dan ekonomi kota.

“Kami menerima arahan dari HH Sheikh Mohammed untuk memberikan perhatian khusus pada pasar tradisional Deira, dan mengembalikan prestise yang sudah berlangsung selama beberapa dekade, yang memberi mereka tempat penting dalam sejarah Uni Emirat Arab,” kata dia.

Proyek Dubai Municipality bertujuan untuk melestarikan lebih dari 220 bangunan bersejarah dengan merenovasi fasad, serta mengembalikan keunikan sejarah dan arsitekturnya.

Proyek Deira juga sebagai upaya untuk meningkatkan ruang-ruang perkotaan dengan memodifikasi rute lalu lintas untuk menyoroti karakter khas kawasan bersejarah tersebut.

Kompleks komersial tertua di Dubai dipulihkan dan direhabilitasi setelah studi khusus yang berfokus pada mengembalikan keaslian arsitektur pasar. Toko-toko direnovasi sesuai dengan persyaratan umum area komersial.

Pemerintah Kota Dubai dalam pertanyaan baru-baru ini, seperti dikutip sebuah media bisnis di Dubai, menyatakan, pihaknya sedang meninjau rencana komprehensif untuk pengembangan seluruh area bersejarah di Deira dan Bur Dubai.

Ini mencakup pula peluncuran aplikasi pintar yang menawarkan tur pasar dan informasi tentang fitur warisan yang terpenting.

Pasar Deira termasuk yang terbesar, tertua, dan paling penting di wilayah Dubai. Hal itu berkat konektivitas langsungnya dengan pelabuhan sungai yang memungkinkan menerima barang dagangan dari kapal kargo dari Afrika dan anak benua India.

Terletak di sepanjang jalur sempit, pasar pejalan kaki yang menampilkan toko-toko kecil memiliki menara udara tradisional yang mendinginkan suasana. Pintu-pintu besar yang terbuat dari kayu merah gelap menambah karakter tempat itu.

Pasar tradisional Deira menawarkan berbagai barang dagangan, seperti suvenir, karya logam, pot, nampan, rempah-rempah, parfum, tanaman herbal, syal, serta beragam kain.  (abn/wyn)

About admin

Check Also

Masih Normal, Penerbangan Emirates ke Bali Tak Terpengaruh Erupsi Gunung Agung 

  DUBAI (ManasikNews) — Penerbangan maskapai Emirates antara Dubai dan Bali belum terpengaruh oleh erupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *