Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jeddah Tambah Pasokan 4.000 Kamar Hotel Baru 

Jeddah Tambah Pasokan 4.000 Kamar Hotel Baru 

Deretan hotel di kota Jeddah, Arab Saudi.

 

JEDDAH (ManasikNews) – Pasar perhotelan di kota Jeddah, Arab Saudi, akan mendapat pasokan lebih dari 4.000 kamar hotel baru dalam tiga tahun mendatang.

Berdasarkan laporan baru KPMG Al Fozan & Partners, penyedia jasa audit, perpajakan dan konsultasi di Arab Saudi, yang dirilis belum lama ini, kamar-kamar hotel baru akan meningkatkan persediaan sebesar 35% dari sekarang.

Bisnis perhotelan Jeddah tahun 2018 menunjukkan tren kenaikan dari sisi indikator kinerja utama, didorong oleh lonjakan jumlah wisatawan dan terbatasnya pasokan selama tahun itu  setelah ada penurunan kinerja pada periode 2016 – 2017.

Menurut KPMG, bisnis perhotelan Jeddah dalam jangka pendek diharapkan tetap berlangsung mulus, lantaran sebagian besar pasokan kamar baru akan mulai terealisasikan tahun 2019.

“Pelaku pasar perhotelan di Jeddah berharap dapat meraih kinerja yang stabil dalam jangka panjang, didukung oleh inisiatif pemerintah dalam mendukung pengembangan proyek budaya, rekreasi dan hiburan di Jeddah. Pada gilirannya hal itu akan meningkatkan jumlah wisatawan dan peziarah sehingga berdampak positif terhadap pasar perhotelan Jeddah,” sebut laporan itu.

Firas Hassan, direktur real estate di KPMG Al Fozan and Partners, mengatakan, kendati pasokan kamar baru akan memberikan tekanan pada kinerja sektor perhotelan Jeddah dalam jangka pendek, tapi diyakini permintaan terhadap unit perhotelan di Jeddah akan tetap kuat.

“Karena pasar diharapkan pulih dalam jangka menengah hingga panjang, didukung oleh inisiatif pemerintah untuk mendukung pengembangan proyek budaya, rekreasi dan hiburan,” ujar dia.

Laporan KPMG juga memperkirakan tren penurunan tingkat hunian dan tingkat rata-rata harian (ADR) di segmen pasar kelas atas, terutama karena meningkatnya persaingan.

“Kurangnya jumlah hotel bintang tiga di Jeddah akan menawarkan opsi investasi yang menarik bagi calon investor. Faktor jumlah pelancong bisnis yang tumbuh di Saudi, juga kendala anggaran dari perusahaan, memicu permintaan pada hotel bintang tiga,” kata Hassan.

Laporan KPMG juga menyebutkan, kota Riyadh akan mendapat pasokan 2.500 kamar hotel baru pada 2019, sehingga jumlah kamar di Ibu Kota Saudi ini bertambah menjadi 16.000 unit. Pasokan kamar hotel di Riyadh diperkirakan meningkat sebesar 52% dalam lima tahun ke depan.  (ab/wyn)

About admin

Check Also

AMPHURI Luncurkan Aisyah, Digitalisasi Layanan Haji Khusus/ Umrah/Wisata Muslim

JAKARTA (ManasikNews) — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Aisyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *