Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Sukses Layani Umrah, Muslim Dunia Puji Saudi

Sukses Layani Umrah, Muslim Dunia Puji Saudi

Masjidil Haram pada malam-malam terakhir bulan suci Ramadan 1440 H.

 

MADINAH (ManasikNews) – Musim umrah tahun 1440 Hijriah (2018/2019) berakhir sudah, ditandai dengan pelaksanaan umrah Ramadan dan Syawal yang berlangsung hingga pekan pertama bulan Juni 2019.

Dari data statistik terbaru Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang dirilis belum lama ini, sebanyak 7.201.851 jamaah global telah datang ke Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Adapun jumlah visa umrah yang sudah diterbitkan sepanjang tahun 1440 H mencapai 7.574.428 visa.

Jamaah umrah asal Indonesia tercatat mencapai 946.962 orang, menempati urutan terbesar kedua setelah Pakistan (1.590.731 orang) di peringkat satu.

Para pengunjung dan jamaah umrah memuji upaya pemerintah Arab Saudi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi muslim seluruh dunia yang datang ke Tanah Suci.

Jamaah umrah Ramadan 1440 H sedang berada di Masjid Nabawi, Madinah, menanti berbuka puasa.

 

Begitu pula, dunia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kerajaan Saudi yang telah menghadirkan proyek-proyek pembangunan untuk meningkatkan kapasitas, sekaligus upaya melestarikan Dua Masjid Suci, yaitu Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi, Madinah.

Sejumlah jamaah yang sedang berada di Masjid Nabawi memuji upaya Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada pengunjung dan jamaah umrah.

Pengunjung memuji langkah-langkah Saudi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para jamaah umrah, juga bimbingan yang mereka terima selama perjalanan umrah.

Bilal Bouziane, seorang jamaah asal Aljazair, menyebut Arab Saudi sebagai “suar Islam dan perdamaian bagi seluruh dunia.”

Jaafar Ahmed, jamaah warga Sudan, memuji upaya Kerajaan Saudi dalam memberikan pelayanan terhadap kaum muslim yang datang ke Tanah Suci untuk berumrah.

Pemerintah Saudi juga dipuji lantaran sukses menyelenggarakan KTT ke-14 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berlangsung di kota Mekah, sebagai bukti dedikasi negara ini kepada modernitas, toleransi, dan peribadatan/agama suci.

Seorang warga negara Inggris, Salih Abdulmajid, memuji kegigihan pemerintah Saudi dalam meningkatkan layanan yang diberikan kepada para jamaah, serta aksi pemerintah dalam merampungkan sejumlah megaproyek terkait haji-umrah.

“Implementasi proyek-proyek besar dapat meringankan pelaksanaan ritual-ritual suci,” katanya seperti dikutip SPA Madinah.

Ghulam Murtada, warga Pakistan, memuji kelanjutan ekspansi Dua Masjid Suci yang memungkinkan lebih banyak muslim global mengunjungi situs suci.

Khusus di Masjid Nabawi, ada lebih dari 1.300 sukarelawan terlibat memberikan bantuan sepanjang waktu kepada para jamaah dan peziarah di Masjid Nabi. (abn/wyn)

 

About admin

Check Also

AMPHURI Luncurkan Aisyah, Digitalisasi Layanan Haji Khusus/ Umrah/Wisata Muslim

JAKARTA (ManasikNews) — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Aisyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *