Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / 2020, Bandara Dubai Larang Botol Plastik

2020, Bandara Dubai Larang Botol Plastik

Area food court Bandara Dubai, UAE.

 

DUBAI (ManasikNews) – Bandara Internasional Dubai UAE sepakat melarang penggunaan barang plastik sekali pakai, seperti botol dan tutup plastik, di areal publik/konsumen bandara internasional tersibuk di dunia itu mulai 1 Januari 2020.

Setiap tahun pihak pengelola bandara Dubai telah mendaur ulang lebih dari 43.000 ton barang kertas, gelas, dan limbah lain.  Adapun dalam enam bulan terakhir, telah mengumpulkan dan membuang 16 ton botol plastik sekali pakai dan tutup botol.

“Di bandara yang menampung sekitar 90 juta orang per tahun, kami yakin dapat membuat perbedaan nyata dengan menghilangkan plastik sekali pakai di areal konsumen,” kata Wakil Presiden Eksekutif/Bidang Komersial Dubai Airports, Eugene Barry, kepada sebuah media bisnis di Dubai, Rabu (12/6/2019).

Sekarang, ungkap Eugene, pihaknya membuat komitmen untuk bekerja dengan penuh keramahtamahan pada seluruh mitra konsesi, demi mencapai tujuan mulia tersebut.

Sebagai bentuk komitmen, operator bandara Dubai bekerja sama dengan lebih dari 106 bisnis yang beroperasi di DXB pada Hari Lingkungan Hidup Dunia 2019 (pekan lalu) untuk menunjukkan dampak positif yang dapat dibuat dengan menghilangkan praktik dan bahan perusak lingkungan.

Berbagai langkah dilakukan termasuk melarang peralatan plastik, kantung, dan kwitansi kertas.

Dalam upaya penghapusan benda plastik ini, salah satunya adalah sedotan plastik, benda plastik sekali pakai yang paling banyak digunakan. Bandara Dubai menargetkan dalam sehari dapat mencegah distribusi lebih dari 150.000 sedotan, setara 30.000 meter plastik.  (abn/wyn)

 

 

 

 

About admin

Check Also

Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

  JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggaraan perjalanan umrah nasional bakal memasuki babak baru dengan akan diterapkannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *