Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Sudah 143 Ribu Paspor Haji 2019 Siap Proses Visa

Sudah 143 Ribu Paspor Haji 2019 Siap Proses Visa

JAKARTA (ManasikNews) — Tim Penyelesaian Dokumen Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, terus mempercepat proses pengurusan penerbitan visa jamaah haji Indonesia tahun 2019 (1440 Hijriah).

Kepala Sub Direktorat Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler, Nasrullah Jasam, mengatakan, sampai saat ini sudah lebih 143 ribu paspor jamaah haji yang terkumpul untuk diproses visa-nya.

“Lebih 143 ribu paspor sudah terkumpul. Sebagian besar sudah dikelompokkan (grouping) berdasarkan kloter untuk diajukan pembuatan visa,” ujar dia di Jakarta, Selasa (25/6/2019), seperti dikutip laman resmi Kemenag.

Menurut Nasrullah, data paspor jamaah haji yang sudah dikelompokkan berdasarkan kloter ini selanjutnya akan dikirim ke Kantor Urusan Haji (KUH) di Jeddah untuk dilakukan pemaketan layanan.

Layanan tersebut antara lain mencakup: akomodasi Mekah, akomodasi Madinah, dan katering masya’ir (Armina) Selesai pemaketan layanan, KUH KJRI di Jeddah akan menginput data tersebut ke dalam sistem pemvisaan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi. “Sampai hari ini, ada 5.000 visa jamaah dan 3.000 visa petugas yang sudah terbit,” kata dia.

Saat ini sudah lebih 100 ribu paspor jamaah haji yang selesai dikelompokkan berdasarkan kloter dan sudah dikirim ke KUH untuk dilakukan pemaketan layanan. Ditargetkan pada 3 Juli 2019, 50% dari visa jamaah haji yang berangkat pada gelombang pertama sudah selesai.

“50% lainnya ditargetkan selesai pada hari keenam fase pemberangkatan jamaah haji kloter pertama,” tutur dia.

Untuk visa jamaah gelombang kedua, 50% ditargerkan selesai pada akhir pemberangkatan gelombang pertama, dan 50% pada pertengahan gelombang kedua.

Kuota Indonesia untuk jamaah haji reguler tahun 2019 mencapai 214.000. Mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang menuju Arab Saudi. Pemberangkatan jamaah kloter pertama dijadwalkan mulai tanggal 6 Juli 2019. Adapun petugas haji rencananya akan mulai diberangkatkan pada 1 Juli 2019.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Dengan Aplikasi ‘Airport Maps’, Emirates Cegah Penumpang Tersesat di Bandara   

  DUBAI (ManasikNews) – Maskapai papan atas dunia asal Dubai UAE, Emirates, baru saja  meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *