Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Kloter Awal Dimajukan, 5 Juli Jamaah Haji Masuk Asrama 6 Juli Terbang ke Tanah Suci

Kloter Awal Dimajukan, 5 Juli Jamaah Haji Masuk Asrama 6 Juli Terbang ke Tanah Suci

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berada di Madinah, meninjau persiapan akhir akomodasi jamaah haji 2019.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Pemerintah memajukan jadwal keberangkatan jamaah haji tahun 2019 menuju ke Tanah Suci, yaitu menjadi 6 Juli dari jadwal semula pada 7 Juli 2019.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dengan majunya jadwal keberangkatan maka jamaah haji kloter awal sudah harus masuk asrama pada 5 Juli, maju sehari dari jadwal semula 6 Juli 2019.

“Pada 5 Juli seluruh jamaah haji sudah masuk ke asrama, ke embarkasi dan keesokan harinya Insya Allah diberangkatkan ke Tanah Suci. Keberangkatan kloter pertama terus berangsur dengan landing Madinah,” ungkap Menag ketika memberikan pembekalan kepada Media Center Haji 2019 di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (25/6/2019), seperti dikutip laman resmi Kemenag.

Seiring majunya keberangkatan kloter pertama, Menag memastikan jika seluruh layanan jamaah haji di Tanah Suci sudah siap. Mulai dari akomodasi, transportasi, hingga katering sudah dipersiapkan dengan matang.

Hal yang masih dalam proses berkaitan dengan dokumen perjalanan para jamaah haji, seperti paspor dan pengurusan visa.

“Jadi pengurusan paspor dan visa sedang berlangsung  sambil menunggu sebagian kecil jamaah haji kita yang melakukan pelunasan (pembayaran),” ujar Menag menambahkan.

Pemerintah juga menyiapkan kuota cadangan sebesar 5% yang hingga akhir tenggat tidak  melunasi pembayaran biaya haji tahun ini.

Sementara, sebanyak 1.108 petugas haji tahun 2019 menggelar simulasi pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, kemarin.  (wyn)

About admin

Check Also

Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

  JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggaraan perjalanan umrah nasional bakal memasuki babak baru dengan akan diterapkannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *