Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Sebelum Terbang ke Tanah Suci, Jamaah Haji Diminta Pelajari Lagi Manasik dan Siapkan Fisik

Sebelum Terbang ke Tanah Suci, Jamaah Haji Diminta Pelajari Lagi Manasik dan Siapkan Fisik

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri) memberikan pembekalan petugas haji tahun 2019, di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

 

JAKARTA (ManasikNews) – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta para jamaah haji mulai mempersiapkan diri menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Kloter awal direncanakan mulai terbang menuju Madinah pada 6 Juli 2019.

Menurut Menag, persiapan pertama, yaitu jamaah haji diingatkan mempelajari ulang tata cara atau manasik haji dengan sebaik-baiknya demi melancarkan ibadah hajinya.

“Pelajari manasik haji dengan sebaik-baiknya, menguasai betul karena haji adalah prosesi ibadah yang memiliki rangkaian sangat panjang,” ujar Menag di kanor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (25/6/2019), seperti dikutip laman resmi Kemenag.

Kedua, para jamaah diminta mulai mempersiapkan diri secara fisik dengan sebaik-baiknya. Rangkaian haji merupakan ibadah yang sangat membutuhkan kesehatan dan kebugaran jasmani.  Kesiapan kebugaran fisik, bisa dimulai dengan melatih diri berjalan kaki.

Kesiapan maksimal dalam fisik dinilai bisa membuat jamaah melaksanakan tahapan ibadah haji secara maksimal. “Kalau kita tidak sehat secara fisik, kita tidak bisa melaksanakan kewajiban-kewajiban dan sunah selama ada di Tanah Suci,” kata Menag.

Indonesia tahun 2019 memberangkatkan sebanyak 241 ribu jamaah haji, terdiri atas jamaah haji reguler dan haji khusus. Jumlah ini masih diperbesar menyusul adanya penambahan kuota haji sebesar 10 ribu. (wyn)

About admin

Check Also

Dengan Aplikasi ‘Airport Maps’, Emirates Cegah Penumpang Tersesat di Bandara   

  DUBAI (ManasikNews) – Maskapai papan atas dunia asal Dubai UAE, Emirates, baru saja  meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *