Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

Umrah Digital Direalisasi Akhir 2019, Itupun Sebatas Prototipe

 

JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggaraan perjalanan umrah nasional bakal memasuki babak baru dengan akan diterapkannya sebuah platform yang bernama umrah digital enterprise, dengan melibatkan dua unicorn, yaitu Tokopedia dan Traveloka.

Pengembangan startup umrah digital yang melibatkan dua unicorn Indonesia tersebut menjadi fokus pertama realisasi nota kesepahaman (MoU) kolaborasi digital Indonesia dan Arab Saudi, yang ditandatangani di Riyadh, belum lama ini.

Traveloka yang mengaku sudah 10 tahun berkiprah menawarkan produk yang moslem friendly, siap merealisasikan umrah digital pada akhir tahun 2019, namun itu baru sebatas prototipe. Startup ini ingin memastikan platform umrah digital dapat berjalan dengan lancar.

Sementara, Tokopedia memilih tidak tergesa-gesa untuk memulainya. Pasalnya, dibutuhkan kepastian seluruh pendukung tuntas dulu, baru setelahnya umrah digital dapat diperkenalkan ke publik.

Umrah digital merupakan platform khusus yang dibangun melalui kerja sama antara Arab Saudi dan startup nasional Indonesia, guna memberikan pengalaman beribadah yang lebih efisien dari segi biaya maupun waktu bagi para calon jamaah, melalui pemanfaatan teknologi digital dengan end-to-end solution. Program ini melibatkan dua startup unicorn, yaitu Tokopedia dan Traveloka.

Pihak Traveloka berharap dengan terlibat dalam program startup unicorn umrah digital enterprise ini dapat memberikan pengalaman berbeda bagi jamaah (umrah dan haji) asal Indonesia. Selain itu, ke depan masyarakat dibuat agar lebih aman dan nyaman.

Terlebih lagi, perjalanan umrah/haji merupakan pengalaman akbar, dengan proses yang sangat kompleks. Itu dimulai dari booking tiket pesawat, hotel, land arragement (LA), katering, dan terpenting lagi pengurusan visa Arab Saudi.

Tokopedia menyatakan siap membantu membangun startup umrah digital. Tokopedia mengaku sejauh ini sudah punya 5,9 juta merchant dari seluruh Indonesia, yang mana  70%  di antaranya merupakan merchant baru. (wyn)

About admin

Check Also

Bersekongkol Atur Harga, 5 Restoran Saudi Dihukum 8,26 Juta Riyal

JEDDAH (ManasikNews) — Komite Yudisial Pengadilan Administratif di Riyadh, Arab Saudi, menguatkan putusan yang menjatuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *