Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Inilah Menu Makanan Jamaah Haji Yang Kaya Nutrisi

Inilah Menu Makanan Jamaah Haji Yang Kaya Nutrisi

Kepala Seksi Katering Madinah, Dewi GustikariniInilah, menunjukkan menu makanan  kaya nutrisi buat jamaah haji. 

 

MADINAH (ManasikNews) — Pelayanan kepada jamaah haji Indonesia menjadi perhatian khusus, termasuk dalam hal makanan. Konsumsi yang mencukupi secara jumlah dan nilai gizi diharapkan dapat mendukung aktivitas jamaah dalam memperlancar ibadah haji.

Khusus di Madinah, jamaah calon haji mendapatkan jatah makan sebanyak 18 kali selama 8 hari. Jumlah itu dengan pembagian 2 kali sehari, yaitu pada siang dan malam hari.

“Jadi variasi menunya dalam seminggu itu, ikan 5 kali, ayam 4 kali, daging 3 dan 2 telur, Itu lauknya, kemudian ada nasi dan sayur,” ungkap Kepala Seksi Katering Madinah, Dewi Gustikarini, Kamis (11/7/2019), di Madinah, seperti dikutip laman resmi Kemenag RI.

Di luar makanan tersebut jamaah juga memperoleh paket coffee shop. Paket ini terdiri atas kopi, teh, gula, kecap, dan saos, serta alat makan. Paket tersebut diberikan sekali untuk konsumsi selama jemaah di Madinah.

“Juga ada menu selamat datang. Misalnya bagi jamaah yang datang di atas jam 10 malam atau dini hari diberi menu nasi ayam goreng tepung dan kentang,” papar Dewi.

Dewi memastikan seluruh menu makanan jemaah calon haji sudah mengacu pada nilai gizi untuk memenuhi nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan lainnya.

Menu tersebut jauh-jauh hari telah dikonsultasikan dengan tim dari Kementerian Kesehatan maupun ahli tata boga dari sekolah tinggi pariwisata.

Namun, Dewi mengimbau agar jamaah memperhatikan waktu konsumsi makanan yang diberikan agar nilai nutrisi tetap terjaga.

Adapun jadwal distribusi makanan adalah pukul 10.00 sampai 12.00 waktu Arab Saudi untuk menu siang dan malam pukul 19.00 sampai 22.00 waktu Arab Saudi. “Jadi, jangan tunggu kedaluwarsa. Layak konsumsi makanan, yaitu 2 jam usai didistribusikan,” kata dia. (wyn)

 

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *