Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Patuna Travel Tahun Ini Berangkatkan 418 Jamaah Haji Kegiatan Manasik Sesi I Bogor Dibuka Hari Ini

Patuna Travel Tahun Ini Berangkatkan 418 Jamaah Haji Kegiatan Manasik Sesi I Bogor Dibuka Hari Ini

Foto dokumentasi tim haji khusus Patuna Travel yang bertugas melayani jamaah selama di Mekah dan Madinah. 

 

JAKARTA (ManasikNews) – Patuna Travel di bawah bendera PT Patuna Mekar Jaya, Jakarta, tahun 1440 Hijriah (2019) akan memberangkatkan jamaah haji khusus total sebanyak 418 orang, dengan keberangkatan secara serentak menuju Tanah Suci pada 23 Juli 2019 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Jumlah tersebut terdiri atas jamaah haji khusus berdasarkan kuota resmi pemerintah Indonesia (Kementerian Agama RI). Terjadi peningkatan jumlah jamaah sekitar 25% dibandingkan musim haji tahun 2018 sebanyak 335 orang jamaah.

Selain jamaah haji khusus kuota resmi sebanyak 418 orang, PIHK Patuna Travel yang anggota asosiasi SAPUHI ini tahun 2019 juga memberangkatkan sebanyak 41 orang jamaah haji khusus berdokumen visa furoda.

Menjelang keberangkatan jamaah ke Arab Saudi untuk menjalani rangkaian ibadah haji, manajemen Patuna menggelar kegiatan manasik atau bimbingan ibadah haji, terbagi dalam dua sesi, berlangsung di hotel Aston Bogor, Jawa Barat.

Manasik sesi I dijadwalkan dibuka Jumat (12/7) malam dan akan berlangsung hingga 14 Juli 2019. Total jamaah yang diundang mengikuti kegiatan manasik sesi I sebanyak 236 orang.

Sedangkan manasik sesi II akan berlangsung 19 -21 Juli 2019, di lokasi yang sama, rencananya diikuti sebanyak 182 jamaah.

“Program ini diselenggarakan setiap tahun sebagai bekal pengetahuan dan menjalin tali silaturahim para jamaah haji Patuna Travel untuk keberangkatan tahun 2019,” ungkap Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya, H Syam Resfiadi, dalam penjelasan tertulis perusahaan.

Acara manasik kali ini rencananya dihadiri Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI, HM Arfi Hatim, dan Komisaris Patuna Mekar Jaya Hj Emma Murtika Amirsyah. Selain itu, ada Ustadzah Khadidjah Peggy Melati Sukma, yang juga pembawa materi tentang motivasi haji.

Sementara, rangkaian kegiatan manasik akan diisi materi mukaddimah haji oleh ustadz Yudhi Fahrudin Maftuhi, tata cara berhaji oleh ustadz Tian Kamaludin Anwar, kesehatan haji oleh Dr Achmad Zulfikri Roesli dan Dr Riyanto Trismanto Adhi, serta filosofi haji oleh ustadz Rusman Unri Surbakti Abdullah.

Selain itu, ada materi amalan haji oleh ustadz Enjang Zainal Asikin dan praktik haji oleh ustadz Yusrin Munir Abdul Karim.

Acara manasik haji khusus Patuna Travel sesi I akan diakhiri dengan praktik tawaf, sai, tahalul, dan lontar jumrah, dengan bimbingan ustadz Awat Alamri Hasan. (wyn)

 

About admin

Check Also

Halal Bihalal Penuh Makna Babul Ka’bah Travel

JAKARTA (ManasikNews) – Penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) Babul Ka’bah Travel di bawah bendera PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *