Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jamaah Harus Waspada Saat Menyeberang Jalanan Mekah Jalur Kendaraan Tidak Seperti Indonesia

Jamaah Harus Waspada Saat Menyeberang Jalanan Mekah Jalur Kendaraan Tidak Seperti Indonesia

Sekelompok jamaah calon haji Indonesia sedang  berjalan di kota Mekah, Arab Saudi.

 

MEKAH (ManasikNews) – Buat para jamaah haji yang sedang bermukim di kota Mekah, Arab Saudi, diingatkan untuk selalu waspada ketika beraktivitas atau menjalani ritual ibadahnya.

Begitu pula saat menyeberang jalan raya di kota Mekah, jamaah perlu berhati-hati, mengingat jalur kendaraan di wilayah Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

Di Mekah, ada jamaah calon haji asal Embarkasi Jakarta (JKG) menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalanan. Jamaah tersebut tertabrak mobil saat hendak menyeberang.

Menurut Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah, Subhan Cholid, diduga jamaah tersebut salah mengantisipasi kendaraan saat menyeberang jalan.

Pasalnya, ada perbedaan jalur kendaraan di Arab Saudi dibandingkan dengan Tanah Air. Bila di Indonesia kendaraan melaju di lajur kiri, sementara di Arab Saudi di lajur kanan.

“Jamaah tersebut sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah diobati di sana, dan yang menabrak juga sudah diproses di Kepolisian, dia akan bertanggung jawab sampai kesembuhan jamaah tersebut,” kata Subhan, Rabu (24/7/2019), kepada Tim MCH, seperti dikutip laman Kemenag RI.

Dia pun mengimbau jamaah calon haji agar memperhatikan tata cara berlalu lintas di Arab Saudi saat beraktivitas di luar. “Bagaiamana cara menaiki kendaraan dan juga menyeberang jalan. Karena ini menyangkut budaya,” ujarnya.

Selain itu, jamaah haji juga harus berhati-hati ketika menaiki lift hotel dan tangga jalan (eskalator) Masjidil Haram. Karena ada beberapa laporan jamaah yang mengenakan kain ihram terjepit eskalator sehingga terjatuh.

“Maka itu kami mengimbau para jamaah haji untuk berhati-hati baik di jalan, hotel maupun di Masjidil Haram,” ujarnya. (wyn)

 

About admin

Check Also

Kereta Cepat Haramain Angkut 50 Ribu Jamaah Haji

  MEKAH (ManasikNews) – Kereta api supercepat Arab Saudi, Haramain, telah mengangkut lebih dari 50.000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *