Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jamaah Haji Aceh Terima Dana Wakaf Baitul Asyi Rp 22 Miliar

Jamaah Haji Aceh Terima Dana Wakaf Baitul Asyi Rp 22 Miliar

Syeikh Dr Abdul Latif Baltou (kedua kanan) selaku Nazir (pengelola) Wakaf Baitul Asyi di Mekah, menyerahkan dana wakaf kepada jamaah haji asal Aceh.

 

MEKAH (ManasikNews) — Jamaah haji asal Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) tahun 2019 mulai menerima dana wakaf Baitul Asyi. Pembagian dilakukan mulai Minggu (28/7/2019), oleh pengelola dana wakaf Baitul Asyi di Mekah.

Pembagian dana kembali berlanjut pada Senin (29/7/2019), diperuntukkan kepada jamaah haji Aceh Kloter 4 BTJ di musala Hotel 211, kawasan Syisyah, Mekah.

Syeikh Dr Abdul Latif Baltou, selaku Nazir (pengelola) Wakaf Baitul Asyi di Mekah, mengatakan Wakaf Baitul Asyi merupakan wakaf Habib Bugak Asyi, yang sekarang disebut wakaf Baitul Asyi (wakaf rumah Aceh).

Wakaf yang usianya sudah 200 tahun ini, dulunya wakaf kecil. Seiring waktu, wakaf tersebut berkembang menjadi wakaf produktif, yaitu berupa tanah, penginapan, dan unit usaha lain di Mekah, bahkan berada di sekitar Masjidil Haram. Wakaf ini diberikan kepada jamaah haji asal Aceh.

“Kegiatan sudah berjalan 13 tahun, ini dibagikan uang 1.200 Riyal dan satu mushaf Al-Quran,” ujar Syeikh Dr Abdul Latif Baltou saat membagikan dana wakaf di Hotel 221, Syisyah, Mekah, seperti dikutip laman resmi Kemenag RI.

Tahun ini Baitul Asyi menggelontorkan dana wakaf sebesar 6 juta Riyal atau sekitar Rp 22 miliar, kepada 4.688 orang jamaah haji Aceh. Dana wakaf akan dibagikan kepada setiap jamaah di Tanah Suci.

“Syeikh Baltou tidak akan memberikan kecuali kepada orangnya langsung, tidak bisa diwakilkan,” ujar Jamaluddin Affan, staf operasional wakaf Baitul Asyi.  (wyn)

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *