Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Menjelang Puncak Haji, Hampir 200 Ribu Jamaah Haji RI Tiba

Menjelang Puncak Haji, Hampir 200 Ribu Jamaah Haji RI Tiba

Jamaah haji Indonesia tiba di bandara Arab Saudi.

 

JEDDAH (ManasikNews) – Jamaah haji Indonesia hari-hari ini masih berdatangan ke Arab Saudi. Mendekati masa puncak haji, jumlah jamaah haji yang tiba tercatat sebanyak 198.588 jamaah dari 493 kelompok terbang.

Jumlah petugas haji tercatat mencapai 2.465 orang. Hingga kini tercatat jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci sebanyak 55 orang.

Data tersebut mengutip Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, Sabtu (3/8/2019) pukul 09.00 Waktu Arab Saudi (WAS), seperti dikutip laman resmi Kemenag RI.

Puncak pelaksanaan haji tahun 2019 kini tinggal menunggu beberapa hari saja. Sementara, seluruh jamaah haji dari seluruh dunia termasuk asal Indonesia sudah bergeser ke kota Mekah, baik mereka yang sebelumnya tinggal di Madinah maupun Jeddah.

Sampai Jumat malam (2/8/2019), sebanyak 193.300 jamaah haji Indonesia telah tiba di Kota Mekah. Mereka tergabung dalam 480 kloter disertai dengan 2.400 petugas.

“Kota Mekah kini semakin padat. Jamaah haji Indonesia yang belum tiba di kota ini berjumlah 49 kloter lagi. Kami berharap, kloter yang tersisa dapat berangkat sesuai jadwal dan tiba dengan selamat di Kota Mekah,” ungkap Kepala Daerah Kerja Mekah, Subhan Cholid, kemarin. (wyn)

About admin

Check Also

Kereta Cepat Haramain Angkut 50 Ribu Jamaah Haji

  MEKAH (ManasikNews) – Kereta api supercepat Arab Saudi, Haramain, telah mengangkut lebih dari 50.000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *