Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / 13 Kloter Awali Pemulangan Jamaah Haji ke Tanah Air

13 Kloter Awali Pemulangan Jamaah Haji ke Tanah Air

Jamaah haji Indonesia mulai meninggalkan Arab Saudi, pulang kembali ke Tanah Air.

 

JEDDAH (ManasikNews) — Pemulangan jamaah haji ke Tanah Air telah dimulai pada Sabtu (17/8/2019), mencakup sebanyak 13 kelompok terbang (kloter) menjadi yang pertama diterbangkan ke Indonesia.

Kloter tersebut, yaitu JKS-1, PLM-1, LOP-1, JKS-2, SUB-1, JKS-3, SUB-2, PDG-1, JKS-4, SOC-1, SUB-3, BTH-1, dan UPG-1.

Demikian data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019, seperti dikutip laman resmi Kementerian Agama RI.

Adapun penerbangan perdana pemulangan jamaah haji ke Indonesia dimulai pukul 8.15 Waktu Arab Saudi (WAS) dengan nomor penerbangan SV-5606. Penerbangan pemulangan ini menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines (Saudia).

Penerbangan terakhir kloter pertama pemulangan, adalah pada pukul 22.40 WAS. Ke-13 kloter akan diterbangkan dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas pemulangan jamaah haji Indonesia kloter 1 JKS di Hotel Tharawat Al Misfalah, Misfalah, Mekah.

Dalam kesempatan itu Menag menyampaikan permintaan maaf bila ada kekurangan dalam layanan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

“Atas nama seluruh petugas haji Indonesia, saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya. Tidak terkecuali kloter JKS-01. Karena tentu jauh dari sempurna. Maklum mengurus hampir 214 ribu jamaah di negeri dan rumah orang. Tradisi, iklim, adat istiada berbeda dengan di Tanah Air,” ungkap Menag.

Dia juga mengingatkan agar para jamaah bersyukur karena telah menunaikan ibadah haji. Sebab, tidak semua penduduk Indonesia dapat kesempatan menunaikan haji.

“Yang sehat dan punya uang belum tentu berkesempatan haji tahun ini. Karena antrean,” ujar dia. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Diskon Hingga 50% di Global Sales Promo Qatar Airways Periode Promo 9 - 15 September 2019

QATAR AIRWAYS, maskapai penerbangan terbaik dunia, memberikan potongan harga (diskon) tiket hingga 50% dari harga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *