Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Pengawasan PIHK di Bandara Jadi Bahan Evaluasi

Pengawasan PIHK di Bandara Jadi Bahan Evaluasi

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, M Arfi Hatim, di bandara Jeddah, Arab Saudi.

 

JEDDAH (ManasikNews) — Jamaah haji khusus mulai dipulangkan ke Tanah Air sejak Jumat (16/08). Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, M Arfi Hatim, meninjau langsung proses pemulangan jamaah haji khusus.

Dengan memantau dan mengawasi proses kepulangan jemaah haji khusus itu, Arfi mengaku dapat mengetahui pelayanan yang diberikan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) kepada jamaahnya.

“Kami ke sini (bandara) dalam rangka melakukan pemantuan dan pengawasan kepada setiap PIHK,” kata Arfi di Jeddah. Senin (19/8/2019), seperti dikutip laman resmi Kemenag.

Arfi yang didampingi Kepala Bidang Pengendalian PIHK Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Abdul Muhyi berkesempatan berdialog dengan beberapa jamaah haji khusus. Ada beberapa masukan dan saran yang akan dijadikan bahan evaluasi perbaikan layanan pada tahun mendatang.

“Rerata menyampaikan secara umum pelayanan yang diberikan sudah baik, berdasarkan perjanjian/kesepakatan, Ada beberapa masukan dan saran dari jamaah akan menjadi bahan evaluasi kami,” ungkap Arfi.

Isa Ibnu Sutopo (50) salah seorang jamaah haji khusus mengatakan dirinya senang sekali sudah berada di Tanah suci, pelayanan yang diberikan PIHK-nya juga sudah diberikan sangat baik sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakatinya.

“Pelayanan yang diberikan sudah baik, kita juga nyaman saat di hotel, Arafah dan Mina,” ujar jamaah ini.

Menurut Arfi, ke depannya mekanisme dan pola pengawasan PIHK khususnya di bandara akan menjadi bahan evaluasi untuk memonitoring dan memantau pelaksanaan ibadah haji khusus, disamping pengawasan dengan menggunakan sistem berbasis elektronik SISKOPATUH (Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus).

“Pengembangan dan penyempurnaan sistem pengawasan berbasis elektronik mutlak dilakukan untuk mendapatkan informasi data yang rill,” ujar dia.

Berdasarkan laporan PPIH Arab Saudi, hingga Senin (19/8/2019) jamaah haji khusus yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 5.182 orang, sehingga sampai hari ini pengawas PIHK telah memantau kepulangan sebanyak 126 PIHK.

Sedangkan jamaah haji khusus yang wafat di Tanah Suci tercatat sebanyak 18 orang. (wyn)

 

About admin

Check Also

Diskon Hingga 50% di Global Sales Promo Qatar Airways Periode Promo 9 - 15 September 2019

QATAR AIRWAYS, maskapai penerbangan terbaik dunia, memberikan potongan harga (diskon) tiket hingga 50% dari harga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *