Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Kepulangan Jamaah Haji Via Jeddah Berakhir 1 September

Kepulangan Jamaah Haji Via Jeddah Berakhir 1 September

Jamaah haji Indonesia di bandara King Abdulaziz Jeddah untuk selanjutnya kembali ke Tanah Air.

 

JEDDAH (ManasikNews) — Pemulangan jamaah haji Indonesia dari Bandara King Abdulaziz Jeddah akan berakhir pada 1 September 2019. Rombongan jamaah haji ini yang masuk dalam gelombang pertama kedatangan di Arab Saudi.

Demikian diungkapkan Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Arsyad Hidayat di Jeddah, Rabu (28/8/2019), seperti dikutip laman resmi Kemenag RI.

“Di satu sisi kami akan menyelesaikan (pemulangan) di King Abdulaziz Jeddah. Di sisi yang lain kami akan mulai pemulangan jamaah haji melalui Bandara Madinah,” ujar dia.

Rencananya, pemulangan jamaah haji dari Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz Madinah dimulai pada 30 Agustus 2019. Jamaah ini masuk dalam gelombang kedua yang tiba di Arab Saudi.

Usai dari Mekah, para jamaah haji gelombang kedua diberangkatkan ke Madinah untuk melaksanakan rangkaian ibadah Arbain. Setelah itu baru dipulangkan ke Tanah Air.

Adapun jamaah haji yang sudah diberangkatkan dari Bandara Jeddah tercatat mencapai 76.129 orang hingga tanggal 28 Agustus 2019. Mereka berasal dari 187 kelompok terbang (kloter) dari seluruh embarkasi di Indonesia.

Jumlah tersebut mengutip data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag).

Dari jumlah tersebut, 72.487 yang berasal dari 178 kloter telah tiba di Indonesia. Adapun jumlah jamaah haji yang wafat sebanyak 360 orang. (wyn)

About admin

Check Also

Diskon Hingga 50% di Global Sales Promo Qatar Airways Periode Promo 9 - 15 September 2019

QATAR AIRWAYS, maskapai penerbangan terbaik dunia, memberikan potongan harga (diskon) tiket hingga 50% dari harga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *