Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bandara King Abdulaziz Baru Jeddah Diresmikan

Bandara King Abdulaziz Baru Jeddah Diresmikan

Raja Salman (depan) meresmikan terminal baru Bandara King Abdulaziz Jeddah, Selasa (24/9/2019).

 

JEDDAH (ManasikNews) – Raja Salman yang juga Penjaga Dua Masjid Suci meresmikan Internasional King Abdulaziz baru (Terminal 1) di Jeddah dalam sebuah pada upacara yang digelar Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA), Selasa (24/9/2019).

Terminal baru King Abdulaziz International Airport (KAIA) Jeddah luasnya mencapai 810.000 meter persegi, dengan daya tampung penumpang udara sebanyak 30 juta setahun penumpang untuk tahap pertama, sekaligus salah satu bandara terbesar di kawasan Timur Tengah.

Seperti dilaporkan Saudigazette, Rabu (25/9/2019), setelah berkeliling melihat fasilitas terminal, Raja Salman menekan tombol yang menandai peresmian terminal baru KAIA.

Sebelumnya, begitu tiba di tempat acara Raja Salman diterima oleh Pangeran Khaled Al-Faisal (Gubernur Mekah dan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Mishal Bin Majed (Gubernur Jeddah), Menteri Transportasi dan Kepala GACA Nabil Al-Amoudi, dan Presiden GACA Abdulhadi Al-Mansouri.

Raja Salman menyaksikan presentasi video tentang fitur utama bandara baru dan lainnya tentang penerbangan sipil di Kerajaan Saudi. Raja juga menyaksikan presentasi lain, dengan topik  berjudul “New World Front”.

Raja Salman (duduk/tengah).
Menteri Transportasi Arab Saudi/Kepala GACA Nabil Al-Amoudi.

 

Menteri Transportasi Al-Amoudi mengatakan sektor penerbangan sipil di Arab Saudi mencapai lompatan secara kualitatif dan perkembangan kreatif. “Sektor ini memberi kontribusi 4,6% terhadap produk domestik bruto (PDB),” katanya mengutip laporan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Jumlah bandara domestik dan internasional di negara monarki ini meningkat dua kali menjadi 28 bandara.

Jumlah penumpang udara dalam satu dasawarsa terakhir meningkat, dari 47 juta orang pada 2010 naik menjadi 74 juta tahun 2014, dan menjadi sekitar 100 juta pada 2018.

Menteri menyebutkan terminal baru KAIA memiliki 220 konter untuk maskapai penerbangan, 128 konter untuk paspor, serta 46 gerbang, yang terhubung ke 94 jembatan bergerak yang melayani 70 pesawat secara bersamaan. Adapun tempat parkir kendaraan mampu menampung lebih dari 21.600 mobil.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Ada Apa Dengan Penerbangan Umrah Garuda Indonesia?

  JAKARTA (ManasikNews) – Kinerja operasional penerbangan umrah maskapai Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia Tbk) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *