Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Pemegang Visa Turis Saudi Boleh Umrah

Pemegang Visa Turis Saudi Boleh Umrah

Pengumuman visa turis Arab Saudi dan peringatan Hari Pariwisata Dunia oleh Komisi Nasional Arab Saudi untuk Pariwisata dan Warisan (SCTH), di Riyadh, baru-baru ini.

 

JEDDAH (ManasikNews) – Wisatawan mancanegara kini bebas mengunjungi Arab Saudi, kapan saja sepanjang tahun, menyusul kebijakan Saudi memberikan visa turis terhitung mulai 9 September 2019 yang bertujuan menciptakan satu juta pekerjaan dan meraih 100 juta wisatawan pada 2030.

Di antara fitur terpenting dari visa turis Saudi, yaitu setiap pemegang visa dapat mengambil manfaat dengan melakukan umrah (di luar musim haji), dan bagi turis perempuan tidak perlu ditemani oleh kerabat pria atau layaknya kelengkapan maqram dalam persyaratan umrah bagi perempuan muslim (muslimah) di atas usia 45 tahun.

Selain itu, wisatawan asing tidak perlu menyertakan sponsor (kafeel) sebagaimana disyaratkan untuk visa kerja.

Komisi Nasional Arab Saudi untuk Pariwisata dan Warisan (SCTH) telah mengumumkan,  bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, bahwa Saudi resmi memberikan visa turis kepada warga seluruh dunia tanpa membedakan agama atau kepercayaan yang ingin mengunjungi wilayah negara monarki ini.

Visa turis Saudi diperuntukkan 49 negara di Eropa, Asia, dan Amerika. Mereka dapat memperoleh visa secara manual melalui kantor perwakilan Kerajaan Saudi di luar negeri (kedutaan besar, konsulat, dan lainnya), juga bisa secara elektronik tanpa prasyarat khusus.

Ketua SCTH Ahmad Bin Aqil Al-Khatib dalam sebuah wawancara saluran TV satelit Al-Arabiya, Minggu (29/9/2019), menyatakan  pihaknya berharap sektor pariwisata akan jadi sumber pendapatan utama negara dan mesin untuk menciptakan banyak lapangan kerja bagi penduduk Saudi.

Menurut Al-Khatib, visa turis tidak mengecualikan turis karena agama atau kepercayaannya. Turis dapat melakukan beberapa kunjungan sepanjang tahun, asalkan setiap kunjungan tidak melebihi 90 hari.

Duta Besar Badan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) Gerald Lawless mengatakan keputusan Saudi ini akan meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 3% – 4% karena pasar pariwisata dunia tumbuh melebihi 5% per tahun.

Pengumuman visa turis Saudi, juga dibarengi penandatanganan kontrak investasi di bidang real estat, makanan, utilitas dan layanan, total senilai 100 miliar Riyal (SAR).

Perwakilan konglomerat Triple Five Group Christos Marafatsos mengatakan pengumuman visa turis Saudi menjadi berita penting bagi perusahaan pariwisata di dunia. Pasar Saudi memberikan peluang besar dengan dibukanya ke 49 negara menjadikan pasar Saudi kini salah satu tujuan terbaik.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *