Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Indonesia Ajukan Slot Time Penerbangan Haji Lebih Awal

Indonesia Ajukan Slot Time Penerbangan Haji Lebih Awal

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag, Muhajirin Yanis.

 

LOMBOK (ManasikNews) – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) pada musim haji mendatang akan mengajukan slot time untuk penerbangan haji lebih awal, dimaksudkan agar waktu penempatan hotel jamaah tidak bergeser, sehingga jamaah haji dapat langsung menempati hotelnya masing-masing.

“Penyesuain jadwal pesawat tahun depan diharapkan slot time penerbangan sudah dikeluarkan sejak awal sehingga penempatan rumah tidak akan bergeser,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Muhajirin Yanis, pada Kegiataan Evaluasi Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah Pelaksanaan Proyek yang di Biayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2019 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (3/10/2019).

Menurut Yanis seperti dikutip laman resmi Kemenag, pihaknya meminta agar penetapan jadwal slot time penerbangan haji harus dilakukan dengan pembicaraan kepada pihak terkait , dalam hal ini Badan Penerbangan Sipil Arab Saudi (General Authority Civil Aviation –GACA) yang dilanjutkan  penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan tandatangan hitam di atas putih.

“Kemarin saya sudah lapor ke Pak Menteri ini sudah harus dilalukan pembicaraaan lebih lanjut dan harus ada MoU, Kalau dengan orang Arab itu harus ada hitam diatas putih,” kata dia.

Mengenai perlindungan jamaah, pihaknya akan bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Haji untuk bersinergi terkait masalah istitha’ah jamaah. Karena perlindumgan jamaah bukan hanya semata asuransi saja.

Berdasarkan pengamatan Yanis ketika dilakukan di bandara dirinya pernah menemukan salah seorang jamaah haji dibatalkan keberangkatannya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) karena mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal stadium IV.

Menurut dia, penyakit tersebut bukannlah penyakit menular dan tidak membahayakan orang lain. Bahkan pengakuaan jamaah haji lainnya, saat di Tanah Suci jamaah tersebut banyak membantu jamaah. Adapun jamaah haji yang sehat banyak juga yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia maupun yang dirujuk di Rumah Sakit Arab Saudi.  (wyn)

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *