Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / Museum Peradaban Islam Dibangun di Jakarta  

Museum Peradaban Islam Dibangun di Jakarta  

JEDDAH (ManasikNews) – Museum terbesar yang mendedikasikan untuk sejarah dan peradaban Islam segera dibangun di Jakarta. Indonesia terpilih dari 24 negara yang mengajukan proposal pembangunan museum yang berpusat di Madinah, Arab Saudi ini.

Kehadiran museum perabadan Islam ini diharapkan mampu menarik sebanyak 4 juta pengunjung per tahun. Peluncuran proyek ambisius ini berlangsung di Jeddah, baru-baru ini, seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency.

Museum ini sebagai cabang kantor pusatnya di Madinah, yang diresmikan pada Ramadhan 2019 di bawah sponsor Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman.

Dengan menggunakan teknik presentasi terbaru, museum Indonesia akan menampilkan pajangan yang menyoroti peradaban Islam termasuk biografi Nabi Muhammad.

Sebagai cabang pertama dari inisiatif global, kompleks museum peradaban Islam di Jakarta juga akan dilengkapi sejumlah sarana untuk diskusi, seminar, pelatihan, dan konferensi.

Pembangunan museum berlokasi di pinggiran kota Jakarta ini diperkirakan mencakup area lebih dari 100.000 meter persegi, mencakup pula pusat konferensi dan restoran yang menjual makanan halal. Pekerjaan konstruksi akan dimulai beberapa bulan ke depan.  (wyn)

About admin

Check Also

Museum Dar Al-Madinah Pamerkan Sekitar 2.000 Artefak Sejarah 

  MADINAH (ManasikNews) — Museum Dar Al-Madinah menawarkan kepada pengunjung kesempatan untuk melihat karya-karya bersejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *