Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Empat Bandara Saudi Jadi Pintu Masuk Turis

Empat Bandara Saudi Jadi Pintu Masuk Turis

Desk kedatangan wisatawan asing di Bandara Internasional King Khalid (KKIA), Riyadh, Arab Saudi.

 

JEDDAH (ManasikNews) – Pemerintah Arab Saudi melalui Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) mengalokasikan empat bandara utama sebagai pintu masuk wisatawan dari seluruh dunia.

Empat bandara tersebut, yaitu Bandara Internasional King Khalid (KKIA) di Riyadh, Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) Jeddah, Bandara Internasional King Fahd (KFIA) Dammam, dan Bandara Internasional Prince Muhammad Bin Abdulaziz di Madinah.

Kebijakan itu menyusul langkah pemerintah Arab Saudi untuk kali pertama membuka diri menerima kedatangan wisatawan asing. Negara monarki ini meluncurkan visa turis elektronik untuk 49 negara terhitung mulai 27 September 2019.

Seperti diwartakan SaudiGazette baru-baru ini, Arab Saudi selama ini hanya menerbitkan visa kunjungan secara terbatas untuk jamaah haji dan umrah, pebisnis, serta pekerja asing.

Langkah Arab Saudi mereformasi sektor pariwisata merupakan inti program reformasi ekonomi ala Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, bertujuan mengurangi ketergantungan negara dari pendapatan produksi minyak bumi, selain mendiversifikasi sumber-sumber pendapatan.

Di empat bandara itu GACA menyediakan ruang tunggu yang dilengkapi dengan infrastruktur yang diperlukan, termasuk layanan elektronik, papan panduan multibahasa, berbagai jenis jalur visa turis, termasuk yang untuk penumpang kelas satu dan kelas bisnis, serta untuk warga negara dari kawasan negara-negara Teluk (GCC).

Area-area khusus tersebut disediakan layanan internet di lounge kedatangan sebagai bagian dari peningkatan dan pengembangan pengalaman pengunjung, meningkatkan fasilitas dan layanan, serta mempermudah prosedur kedatangan turis asing.

Informasi lebih lanjut tentang prosedur terkait visa turis Arab Saudi dapat diperoleh melalui  pusat media GACA atau akun Twitter-nya @ksagaca atau telepon 00115253076.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *