Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Hadirkan Layanan Berkualitas Tinggi, Kementerian Haji Saudi Luncurkan ‘Smart Hajj’ 

Hadirkan Layanan Berkualitas Tinggi, Kementerian Haji Saudi Luncurkan ‘Smart Hajj’ 

Lewat Smart Hajj akan banyak layanan yang dapat dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman jutaan jamaah haji.

JEDDAH (ManasikNews) – Menyambut musim haji tahun 2020, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bersama mitra meluncurkan program Smart Hajj alias Haji Pintar. Tahap pertama implementasi, yaitu membantu pergerakan, transportasi, dan keselamatan jamaah haji.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi, Abdulfattah Mashat, dan CEO Elm Co AbdulRahman Aljadhai,  baru saja menandatangani dua nota kesepahaman (MoU) bidang pengembangan dan pengoperasian platform elektronik terkait Kualifikasi dan Perizinan bagi jajaran staf sektor haji dan umrah.

“Kementerian Haji dan Umrah sedang menjalani transformasi digital bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkemuka untuk mempromosikan konsep menggunakan solusi cerdas guna menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi para Tamu Allah, yang akan berkontribusi untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman para peziarah di Tanah Suci serta mencapai salah satu tujuan Visi Saudi 2030,” ungkap Mashat lewat pernyataan pers pada perhelatan GITEX 2019 di Dubai UAE, seperti dikutip sebuah media lokal, Rabu (9/10/2019).

Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi, Abdulfattah Mashat (kiri) dan CEO Elm Co AbdulRahman Aljadhai, menandatangani MoU platform Smart Hajj, baru-baru ini.

 

Kementerian Haji dan Umrah, sesuai instruksi dan panduan Menteri Haji dan Umrah  Mohammad Salih Bentin, telah membuat banyak kemitraan strategis dengan sektor swasta untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengembangan solusi Smart Hajj, termasuk penandatanganan MoU tahun 2018 dengan SAP di bidang teknologi, infrastruktur digital, komputasi awan, platform komputasi awan geospasial, Internet of Things, serta Kartu Pintar.

Menurut Amr Al-Maddah, kepala bidang perencanaan dan strategi pada Kementerian Haji dan Umrah, melalui Smart Hajj pihaknya memastikan bahwa jutaan peziarah dari seluruh dunia akan dapat dimobilisasi dengan cepat, mudah, dan aman ke tempat situs-situs keagamaan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Transformasi digital memungkinkan terciptanya waktu riil untuk mengoptimalkan pengalaman perjalanan para peziarah. Selanjutnya pada fase kedua implementasi Smart Hajj, akan diluncurkan pemodelan prediktif dan simulasi bagi pergerakan jutaan jamaah haji dan umrah,” kata dia.

Platform Smart Hajj dapat memonitor pergerakan jamaah haji secara real-time, menggunakan Internet of Things, analisis geospasial, dan kamera, yang secara bersamaan (paralel) dengan data dari platform umpan balik seluler pengalaman peziarah/jamaah.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Dengan Aplikasi ‘Airport Maps’, Emirates Cegah Penumpang Tersesat di Bandara   

  DUBAI (ManasikNews) – Maskapai papan atas dunia asal Dubai UAE, Emirates, baru saja  meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *