Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / Turis Cina Dominasi Kunjungan Arab Saudi Saudi Kedatangan 24.000 Turis Asing Sejak Keluarkan Visa Turis

Turis Cina Dominasi Kunjungan Arab Saudi Saudi Kedatangan 24.000 Turis Asing Sejak Keluarkan Visa Turis

JEDDAH (ManasikNews) – Arab Saudi telah kedatangan sebanyak 23.715 wisatawan asing  hingga Senin (7/10/2019) sejak negara ini resmi membuka wilayahnya bagi kedatangan turis asing mulai 28 September 2019.

Kerajaan Arab Saudi mereformasi sektor pariwisatanya dengan mengeluarkan visa turis bagi 49 negara (dari Eropa, Asia, dan Amerika), dan Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Menurut Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH), setiap wisatawan pemegang visa turis dapat tinggal di Arab Saudi hingga 90 hari dalam rentang satu tahun, untuk sejumlah kunjungan (entri visa).

Mereka dapat memperoleh visa secara manual melalui kantor Kedutaan/Konsul Arab Saudi, juga secara elektronik tanpa prasyarat (e-visa) atau setibanya mereka tiba/visa saat kedatangan (visa on arrival/VOA) di Kerajaan Saudi.

 

Dari jumlah turis asing yang sepekan lalu membanjiri Arab Saudi, wisatawan asal Cina mendominasi atau terbesar nomor satu, yaitu sebanyak 7.391 orang.

Selanjutnya, turis dari Inggris terbesar kedua, yaitu sebanyak 6.159 orang, sementara turis dari Amerika Serikat berada di urutan ketiga dengan 2.132 visa. Turis Kanada mencapai 1.612 orang, kendati ada ketidakharmonisan hubungan diplomatik antara Saudi dan Kanada.

Di antara 10 negara teratas yang mengajukan permintaan visa turis, yaitu Malaysia di urutan kelima dengan 1.107 visa, Prancis keenam dengan 744 visa, Jerman 557 visa, Rusia 484 visa, Australia 476 visa, dan Kazakhstan 421 visa.

Di antara fitur paling penting dari visa turis Saudi, adalah pemegang visa dapat mengambil manfaat visa ini untuk melakukan umrah.

Selain itu, wisatawan perempuan tidak perlu didampingi kerabat pria, terkecuali selama musim haji, dan tidak perlu sponsor untuk mengunjungi Saudi seperti yang disyaratkan untuk visa kerja.

Pemberian visa turis masuk dalam rencana Kerajaan Arab Saudi untuk menciptakan satu juta pekerjaan dan meraih 100 juta wisatawan pada 2030. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Kini Masuk Selandia Pakai Prosedur Baru

  JAKARTA (ManasikNews) – Selandia Baru terhitung sejak awal Oktober 2019 dan seterusnya memberlakukan prosedur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *