Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Sudah Keluarkan 1 Juta Visa Umrah Jumlah Jamaah Indonesia Terbesar Kedua

Saudi Sudah Keluarkan 1 Juta Visa Umrah Jumlah Jamaah Indonesia Terbesar Kedua

Kondisi terbaru mataf Masjidil Haram, Mekah.

 

RIYADH (ManasikNews) – Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah dalam empat bulan pertama musim umrah tahun 1441 Hijriah (2019/2020) atau hingga 9 November 2019 telah mengeluarkan total sebanyak 1.050.665 visa umrah.

Total jamaah/peziarah yang tiba di Kerajaan Saudi mencapai 838.464 orang, sedangkan jumlah jamaah yang saat ini masih tinggal mencapai 298.002 orang.

Mengutip pemberitaan terbaru sebuah media lokal Arab Saudi, Kerajaan Saudi membuka musim umrah tahun 1441 H dengan mulai menerima kedatangan jamaah dari seluruh dunia pada pertengahan Agustus 2019.

Mengutip laporan statistik, kementerian menyebutkan mayoritas jamaah umrah datang dari negara masing-masing melalui perjalanan udara, yaitu sebanyak 806.251 orang, sementara jumlah jamaah yang datang melalui perjalanan darat mencapai 32.210, dan hanya ada tiga orang jamaah yang datang melalui pelabuhan laut.

Laporan itu juga mengungkap bahwa total 540.462 jamaah telah meninggalkan Saudi selepas melaksanakan umrah.

Sepanjang dua musim umrah terakhir, lebih dari 7 juta muslimin seluruh dunia menunaikan ibadah umrah sejak dimulainya musim umrah pada akhir Oktober 2018.

Jumlah jamaah umrah terbesar berasal dari Pakistan, diikuti Indonesia sebagai terbesar kedua dan berikutnya India.

Seperti diketahui, Kementerian Haji dan Umrah Saudi baru-baru ini meluncurkan aturan baru untuk perusahaan penyelenggara perjalanan umrah, yang memperpanjang durasi musim umrah dan penyediaan layanan pembelian paket umrah melalui portal reservasi Maqam.

Portal Maqam adalah platform online yang mana umat Islam dari seluruh dunia dapat mengajukan permohonan paket perjalanan umrah secara digital.

Fasilitas itu menyediakan perbandingan harga yang kompetitif dari kalangan penyedia layanan, dapat memeriksa status penerbangan dan pemesanan, juga mengajukan aplikasi visa elektronik tanpa perlu mendatangi kantor konsul atau kedutaan Arab Saudi.

Di bawah sistem tersebut, jamaah umrah dan pengunjung serta penyedia layanan, hotel dan perusahaan transportasi dapat melakukan kontrak langsung melalui platform perjalanan global.

Portal ini juga memungkinkan penerbitan visa elektronik tanpa perlu dokumen dan yang berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah, Kementerian Luar Negeri, dan Pusat Informasi Nasional.  (wyn)

 

 

 

About admin

Check Also

Izin Umrah Zeinta, Yasmira, AsSyirbani Akhirnya Dicabut

  JAKARTA (ManasikNews) — Kementerian Agama mencabut izin tiga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *