Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Ada Ka’bah di Masjid Nurul Iman Mall Blok M Square

Ada Ka’bah di Masjid Nurul Iman Mall Blok M Square

Masjid Nurul Iman yang berada di lantai puncak Mall Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

JIKA berkesempatan mengunjungi pusat perbelanjaan Blok M dan hendak menunaikan shalat lima waktu, silakan melipir ke Mall Blok M Square yang berada di sisi timur kawasan belanja tersohor di Jakarta Selatan itu.

Cari lift dan naiklah menuju ke lantai 7 (lantai atap), di puncak  pusat perbelanjaan Blok M Square ini terdapat  masjid bernama Nurul Iman. Inilah masjid yang dibangun dari dana hasil swadaya pedagang dan jamaah pengunjung pusat perbelanjaan Blok M.

Kendati berlokasi di puncak ketingginan bangunan sebuah pusat perbelanjaan, Masjid Nurul Iman dibangun layaknya masjid di atas tanah. Makanya, tanpa disadari, saat berada di dalam para jamaah tetap berasa di masjid sebagaimana umumnya.

Tampil sangat megah, berikut keberadaan aula utama shalat yang lapang, mampu menampung sekitar 3.000 orang jamaah, serta beragam fasilitas penunjang yang memadai sekali.

Ada kesan tersendiri begitu Anda melangkahkan kaki di halaman masjid yang mengusung konsep arsitektur serupa Masjidil Haram Mekah itu. Tak lain, di halaman masjid terdapat bangunan miniatur Ka’bah, yang sekelilingnya dapat digunakan untuk kegiatan manasik (tata-cara) berhaji atau umrah. Daya tampungnya bisa hingga 300 orang.

Sekitar miniatur Kabah ini terdapat taman berukuran mini dengan rerumputan, ada pohon kurma, zaitun, dan pohon tin, yang merupakan tanaman khas Timur Tengah dan Mediterania. Keberadaan kolam kecil dan air mancur kian menambah cantik pemandangan di sana.

Pada bagian langit-langit masjid, terutama bagian relung kubah, dicat menyerupai awan biru yang mengingatkan hiasan awan serupa di banyak bangunan modern semisal di Venetian Resort Makau atau sejumlah mal di Kuala Lumpur.

Selain menggelar shalat berjamaah lima waktu, Masjid Nurul Iman juga punya agenda kajian rutin yang diselenggarakan secara reguler, saat belum ada pandemi Covid-19. (wyn)

 

About admin

Check Also

Kekacauan Bandara Jeddah Diselidiki   Tim Investigasi Dibentuk Kamis

  JEDDAH — Kepala Urusan Transportasi Kerajaan Arab Saudi, Kamis (05/05/2022), memerintahkan penyelidikan mendesak menyusul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *