Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Albis Nusa Wisata, PPIU Terbaik Jamarah 2019 Gorontalo Gandeng Amitra Garap Pasar Umrah Gorontalo

Albis Nusa Wisata, PPIU Terbaik Jamarah 2019 Gorontalo Gandeng Amitra Garap Pasar Umrah Gorontalo

Dirjen PHU Kemenag Nizar Ali menyerahkan piagam penghargaan kepada PPIU Albis Nusa Wisata, di Gorontalo, baru-baru ini.

 

GORONTALO (ManasikNews) – PT Albis Nusa Wisata bersama dua travel penyelenggara umrah lainnya dinobatkan sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terbaik 2019 dalam rangkaian kegiatan Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah) di Gorontalo, Sulawesi bagian Utara.

Albis Nusa Wisata (Albis Tour &  Travel) menerima piagam penghargaan untuk kategori supporting terbaik Program Semarak Umrah Rasa Haji yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

Reward atau penghargaan diserahkan kepada pimpinan PPIU oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Nizar Ali, bertempat di Asrama Haji Gorontalo,  Rabu (27/11/2019).

Dalam kesempatan itu Nizar didampingi Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis, serta Kepala Bidang PHU Mahmud Bobihu.

Secara terpisah di Jakarta, CEO Albis Nusa Wisata, HM Riza Paluppi, kepada ManasikNews mengungkapkan puji syukur kepada Allah Swt atas raihan piagam penghargaan yang diterima Albis Nusa Wisata sebagai PPIU Terbaik oleh Kanwil Kemenag Gorontalo.

Hal itu tidak terlepas pula dari kiprah Albis (penyelenggara haji dan umrah) selama ini di provinsi Gorontalo, dalam melayani jamaah berangkat umrah ke Baitullah dengan cara mudah, aman, dan nyaman. Terlebih lagi, kini Albis sudah menggandeng lembaga pembiayaan syariah Amitra dalam menggarap pasar jamaah umrah khususnya di Provinsi Gorontalo.

Alhamdulillah, dari Provinsi Gorontalo terdapat hampir 1.000 orang jamaah yang sudah kami berangkatkan umrah, yang mana 40 persennya adalah jamaah nasabah Amitra,” ungkap Riza.

Motivasi PPIU

Menurut Mahmud Bobihu, kegiatan digelar untuk meningkatkan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah umrah di Provinsi Gorontalo, sekaligus meningkatkan partisipasi PPIU Pusat dan Cabang dalam menyemarakkan Program Kemenag Gorontalo, yaitu Semarak Umrah Rasa Haji.

Dirjen PHU Nizar Ali bersama para perwakilan penyelenggara umrah (PPIU) dalam forum kegiatan Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah) di Gorontalo, Sulawesi bagian Utara, baru-baru ini.

 

“Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada PPIU yang telah bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dalam menyelenggarakan ibadah umrah,” kata Mahmud seperti dikutip laman Kemenag RI.

Dia menjelaskan penerima penghargaan dinilai dari berbagai kriteria seperti penggunaan asrama haji terbanyak dalam memberangkatkan maupun pemulangan jamaah, kelengkapan administrasi serta kooperatif dalam menyampaikan data dan laporan.

“Kiriteria lain yang kita nilai adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing serta selalu melibatkan Kementerian Agama maupun Dinas Kesehatan dalam pemberangkatan, sehingga jamaah merasa nyaman,”  ungkap dia.

Selain Albis Nusa Wisata, terpilih pula PT. RIM Tour & Travel sebagai PPIU dengan kategori tertib administrasi dan pelaporan, dan kategori PPIU dengan Office Performance terbaik diraih PT. Lamahu Tour & Travel. (wyn)

 

About admin

Check Also

Pembangunan Masjid Kompleks Pon-Pes Barokah Madinah Padang-Pariaman Dimulai

  PADANG PARIAMAN (ManasikNews) — Pembangunan masjid jamik bernama Masjid Sahabat di kompleks pondok pesantren …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *