Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / AMPHURI Terpecah, Kubu Fauzan-Amien Klaim Pengurus Sah

AMPHURI Terpecah, Kubu Fauzan-Amien Klaim Pengurus Sah

 

JAKARTA (ManasikNews) — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), organisasi travel haji dan umrah dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia, kini mengalami perpecahan menyusul munculnya kepengurusan kembar.

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) AMPHURI di Hotel Fave Bandara, Tangerang Banten, Sabtu (10/10/2020), mengklaim bahwa kepengurusan baru terpilih dengan Ketua Umum Fauzan Kamil dan Wakil Ketua Umum Amien Balubaid merupakan pengurus resmi AMPHURI.

Amien Balubaid  menyatakan menolak kepengurusan AMPHURI hasil dari Munas V AMPHURI yang terselenggara di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, pertengahan September lalu, dengan Ketua Umum terpilih Firman M Nur.

Dengan demikian kini muncul kepengurusan kembar DPP AMPHURI, yaitu pengurus baru hasil Munas V dengan Ketua Umum Firman M Nur dan pengurus baru hasil Munaslub Tangerang dengan ketua umum terpilih Fauzan Kamil.

Terhadap pertanyaan mengapa pihaknya bersama pengurus AMPHURI lainnya menggelar Munaslub di Banten, lantaran mereka menolak kepengurusan yang dihasilkan dari Munas V AMPHURI di Batu – Malang.

“Kami menggelar Munaslub di Banten karena menilai Munas AMPHURI di Malang tidak sesuai dengan AD/ART organisasi. Oleh karena itu, kami menolak kepengurusan mereka,” ungkap Amien dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Munaslub AMPHURI berjalan lancar, sesuai anggaran dasar organisasi dan tidak ada persitegangan di antara peserta, hingga berhasil memilih kepengurusan baru.

“Memang pada saat kami menggelar Munaslub sempat didatangi oleh pihak kepolisian Bandara yang minta penyelenggaraan Munaslub dibubarkan, akan tetapi setelah dijelaskan akhirnya pihak kepolisian memahami tentang apa yang terjadi di organisasi AMPHURI,” papar Amien.

Selain itu, ungkap Amien, penyelenggaraan Munaslub kali ini berlangsung tetap dengan memenuhi anjuran pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dengan terpilihnya Fauzan Kamil sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Amien Balubaid dalam kepengurusan AMPHURI hasil Munaslub Tangerang – Banten, diharapkan segera dapat melaksanakan tugas organisasi dengan baik dalam melayani umat. (wyn)

About admin

Check Also

Animo Tinggi, Pendaftar Aplikasi Umrah Capai Hampir 2 Juta

  MEKAH (ManasikNews) — Animo umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah di masa pandemi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *