Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Arab Saudi Perpanjang Penangguhan Perjalanan Internasional Hingga 17 Mei Semula Dijadwalkan Dibuka Mulai 31 Maret 2021

Arab Saudi Perpanjang Penangguhan Perjalanan Internasional Hingga 17 Mei Semula Dijadwalkan Dibuka Mulai 31 Maret 2021

Penumpang udara di bandara internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi. 

RIYADH (ManasikNews) – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan menunda pembukaan kembali secara menyeluruh perjalanan internasional bagi warganya via darat, laut, dan udara/bandara hingga 17 Mei 2021.

Demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, seperti unggahan dalam Twitter yang dipublikasikan pada Jumat (29/01/2021).

Sebelumnya, pada awal bulan Januari ini, para pejabat terkait Arab Saudi mengatakan, pembatasan perjalanan dan penerbangan internasional akan ditangguhkan mulai 31 Maret.

Dengan demikian, perjalanan internasional via darat dan pelabuhan (laut dan udara) dijadwalkan dibuka kembali pada hari yang sama (31 Maret).

Salah satu pos perbatasan wilayah Kerajaan  Arab Saudi dengan negara tetangga. 

 

Secara terpisah, Kementerian Kesehatan menyatakan, kelanjutan pengiriman vaksin Covid-19 mengalami keterlambatan.

Menurut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, alasan keputusan memperpanjang penundaan perjalanan internasional, karena pemerintah memandang pentingnya seluruh penduduk Saudi mencapai tingkat kekebalan tubuh yang tinggi sebelum perjalanan diizinkan.

Semua itu demi kepentingan kesehatan masyarakat di seluruh wilayah Saudi, dan untuk mempertahankan tingkat infeksi yang rendah. Pasalnya, kemungkinan adanya gelombang kedua pandemi Covid-19 di banyak negara,

Juru bicara itu menambahkan, penangguhan perjalanan bagi warga Saudi akan dicabut dengan pelabuhan darat, laut, dan udara dibuka sepenuhnya mulai pukul 1 pagi pada Senin, 17 Mei 2021. Untuk itu, Kementerian Kesehatan akan terus mengikuti perkembangan terkait pandemi.  (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Tak Kantongi Izin Umrah, Jamaah Didenda Rp 37 Juta Mekah dan Madinah Akan Berstatus Darurat

  RIYADH  — Otoritas Arab Saudi mengumumkan, bahwa jamaah umrah yang terbukti tidak mengantongi izin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *