Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bandara Jeddah Sempat Kacau, Buntut Kedatangan Penumpang Jauh Lebih Awal  

Bandara Jeddah Sempat Kacau, Buntut Kedatangan Penumpang Jauh Lebih Awal  

Terjadi penumpukan penumpang udara yang luas biasa di bandara internasional Jeddah, awal pekan ini.

 

JEDDAH — Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada awal pekan ini, tepatnya Selasa (03/05/2022), mengalami kekacauan lantaran banyak penumpang datang jauh lebih awal sebelum jadwal keberangkatan yang menyebabkan ruang terminal kelebihan kapasitas.

Kepadatan bandara dipicu oleh kedatangan jamaah umrah yang hendak meninggalkan Arab Saudi jauh sebelum tiba jam terbang. Mereka tampak memilih duduk berjongkok di lantai di ruang tunggu dan areal parkir karena kurangnya pengaturan tempat duduk.

Selain dipenuhi jamaah umrah, para pemudik reguler musim liburan Idul Fitri 1443 Hijriah turut menambah antrean mengular panjang di konter pemeriksaan.  Belum lagi, troli-troli bagasi yang terlalu penuh membuat perjalanan di dalam bandara menjadi sulit.

Pejabat otoritas bandara Jeddah menyalahkan lembaga Tawafah atas kemacetan penumpang bandara karena mereka membawa jamaah umrah ke bandara setidaknya 12 jam sebelum waktu tiba keberangkatan penerbangan.

Meskipun administrasi bandara telah bekerja keras dengan berbagai upaya sepanjang waktu untuk mengurangi kepadatan, namun untuk mengatur ketertiban di bandara jelas butuh waktu. Mereka telah meyakinkan bahwa semua penerbangan akan berangkat tepat waktu.

“Alasan utama di balik jumlah jamaah yang sangat besar di bandara adalah kurangnya komitmen dari perusahaan perjalanan umrah  terhadap jadwal penerbangan,” kata seorang pejabat otoritas bandara Jeddah, seperti dikutip Saudi Gazette.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah memperingatkan perusahaan yang mengirim jamaah umrahnya 12 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan.

Kementerian sepakat akan menjatuhkan denda yang ketat pada perusahaan yang melanggar, juga menetapkan sanksi hukum berupa larangan beroperasi selama satu tahun.

Kasus penumpukan penumpang di terminal bandara Jeddah ini menyebabkan penerbangan sempat dipindah dari terminal Selatan ke terminal Utara. Ini untuk mengurai masalah akibat beberapa perusahaan dan lembaga perjalanan umrah membawa jamaahnya ke bandara 12 jam sebelum penerbangan yang telah menyebabkan kemacetan di dalam dan di luar terminal.

 

About admin

Check Also

Musim Umrah Berakhir 31 Mei

  RIYADH — Musim umrah bagi umat Islam yang datang dari luar Arab Saudi akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *