Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bandara Kertajati Terus Diupayakan Bisa Layani Penerbangan Umrah Ditargetkan mulai November 2022

Bandara Kertajati Terus Diupayakan Bisa Layani Penerbangan Umrah Ditargetkan mulai November 2022

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. 

 

MANASIK NEWS – Berbagai pemangku kepentingan diketahui tengah menyiapkan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, untuk dapat melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi umrah, mulai November 2022 mendatang.

“Koordinasi intensif dengan Kemenag dan Pemda terus dilakukan agar persiapannya bisa dilakukan dengan matang,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, baru-baru ini.

Maskapai penerbangan umrah yang berangkat dari Bandara Kertajati diharakan bisa terbang langsung (direct flight) ke Arab Saudi. Dengan adanya penerapan zonasi penerbangan umrah dari Bandara Kertajati oleh Kemenag, diproyeksikan potensi jamaah umrah mencapai 40.000 orang pada periode Januari-Mei 2023.

Dengan hadirnya penerbangan umrah via bandara Kertajati diharapkan adanya penerbangan feeder dari daerah lain, seperti Kalimantan – Kertajati – Jeddah, tentu ini membuat Kertajati lebih ramai.

Untuk itu, aksesibilitas transportasi darat dari dan menuju bandara Kertajati juga akan terus ditingkatkan melalui penyediaan angkutan jalan. Menhub juga meminta dukungan Pemda untuk menggencarkan promosi pariwisata untuk menarik minat wisatawan.

Bandara Kertajati sebelumnya semakin aktif melayani penerbangan kargo. Jumlah volume kargo yang dilayani terus mengalami peningkatan. Adapun maskapai yang melayani penerbangan kargo di Bandara Kertajati yakni PT Rafles Global Angkasa (Asia Cargo) dan PT Trigana Air Service.

Pada Desember 2021, tercatat pergerakan angkutan kargo udara masih  sebesar 15 ton per hari. Per Juli 2022, sudah mencapai 40 ton hingga 60 ton per hari. Kapasitas layanan kargo akan terus ditingkatkan menjadi 100 ton per hari atau 3.000 ton per bulan.  (wan)

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *